Jalan Rusak di Pekanbaru Belum Belum Bisa Diperbaiki Dalam Waktu Dekat

Jalan Rusak di Pekanbaru Belum Belum Bisa Diperbaiki Dalam Waktu Dekat

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum bisa menggesa pekerjaan perbaikan jalan rusak di sejumlah titik pada awal tahun 2023 ini. Pekerjaan baru bisa dilakukan setelah sejumlah administrasi diselesaikan.
 

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, dirinya belum bisa memastikan perbaikan jalan rusak dilakukan awal tahun 2023. Pasalnya, untuk melakukan perbaikan jalan ini, akan memakan proses yang cukup panjang.

Apalagi, nantinya akan dilakukan juga lelang untuk perbaikan jalan tersebut. Untuk pekerjaan perbaikan jalan itu bisa dilakukan setelah selesai administrasi.

"Awal tahun itu nanti kan pasti biasanya menyiapkan dokumen, setelah dokumen selesai baru kita proses, jadi saya kira prosesnya tentu proses lelang juga, selesai lelang ada pemenang, baru dikerjakan," ujar Indra Pomi Nasution, Senin (2/1/2022).

Namun begitu, pihaknya mendorong agar perbaikan jalan itu bisa dilaksanakan awal tahun ini. Dokumen yang sudah siap akan segera dilaksanakan lelang.

"Tapi, bagi kegiatan yang ada di kita, misalnya sudah masuk di DPA saya kira segera kita lelangkan, makanya kita ingin memastikan prosesnya seperti apa dokumennya bagaimana, dan standar harganya bagaimana," jelasnya.

Jika semuanya sudah dipenuhi, kata Indra, pihaknya akan langsung melelang pengerjaan tersebut.

"Itu nanti segera akan kami evaluasi, kalau sudah klop semua dan penuhi syarat untuk lelang, itu akan kita lelangkan," ungkapnya.

Untuk jumlah berapa ruas jalan yang akan di overlay atau pelapisan ulang, pihaknya masih belum tahu pasti. Menurutnya, APBD Pemko Pekanbaru baru saja selesai dan sedang dimatangkan oleh OPD Teknis.

Ia mengaku untuk perbaikan jalan rusak Pemko Pekanbaru juga menyiapkan anggaran cukup besar. Namun, Indra enggan merinci berapa jumlah anggaran untuk penganan jalan rusak ini.

Sebelumnya, Indra Pomi menyebut akan mengusahakan untuk melakukan overlay di 10 ruas jalan di Kota Pekanbaru. Bahkan, dirinya juga menyebut ada bantuan dari Provinsi Riau untuk melakukan overlay di 5-6 ruas jalan rusak di Pekanbaru. 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index