Diagendakan Datang ke Pekanbaru, Jokowi akan Kunjungi Dua Lokasi Ini

Diagendakan Datang ke Pekanbaru, Jokowi akan Kunjungi Dua Lokasi Ini

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo diagendakan melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Riau. Salah satunya adalah Kota Pekanbaru.

Untuk di Kota Pekanbaru, akan ada dua lokasi yang dikunjungi yaitu Pasar Bawah dan juga kebun semangka yang ada di Kecamatan Bina Widya.

"Jadi kita tadi menggelar rapat yang dipimpin oleh pak Pj Walikota untuk membahas persiapan penyambutan Presiden Jokowi," ujar Pj Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (3/1/2023).

Ia mengatakan untuk Kota Pekanbaru ini ada beberapa titik alternatif yang akan dikunjungi Presiden antara lain Pasar Bawah atau Pasar Simpang Baru Panam. Kemudian yang kedua adalah ke Kebun Semangka di Kecamatan Bina Widya.

"Jadi kita hanya melakukan persiapan itu ya. Sepertinya pembersihan ruas jalan, kita bersihin jalannya, kita sapu, kita tata bunganya, kemudian juga berkaitan dengan kebersihan-kebersihan, itu aja," Cakapnya.

Untuk agenda apa nantinya yang akan dilakukan Presiden di Pasar, Indra mengatakan pihaknya memang belum mendapatkan detail. Protokol presiden yang akan menjelaskan.

"Untuk di pasar ya kita bersihkan. Sama setiap harinya, pasar kita bersihkan. Dan tentu dengan kedatangan pak presiden kita pasti lebih bersihkan lah," pungkasnya.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Pasar Bawah memang menjadi ikonnya Kota Pekanbaru dan zamannya pasar tersebut memang ramai dikunjungi pembeli.

"Pasar Bawah memang ikonnya Kota Pekanbaru dan ramai itu dulu, tapi saat ini Pasar Bawah sepi dari pengunjung. Tetapi kami dari Polda Riau akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin dalam membantu Korem 031 Wirabima dalam pengamanan Kunker Bapak Presiden Republik Indonesia," kata Iqbal, Selasa (3/1/2023).

Iqbal juga mengharapkan kepada Pejabat Utama (Pju) Polda Riau untuk melakukan perisapan dan turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecek terakhir hari ini terkait kesiapan kunjungan Presiden Joko Widodo.

"Kami Polda Riau bekerjasama dengan Korem 031 Wirabima siap melakukan pengamanan dalam kunjungan kerja Bapak Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Riau," pungkasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index