Presiden Jokowi Posting Sidak ke RSUD Arifin Achmad, Netizen Malah Sampaikan Keluhan Pelayanan

Presiden Jokowi Posting Sidak ke RSUD Arifin Achmad, Netizen Malah Sampaikan Keluhan Pelayanan
Presiden Joko Widodo saat melakukan sidak ke RSUD Arifin Achmad, Rabu (4/1/2023) lalu.

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau selama dua hari, 4-5 Januari 2023 lalu. Salah satu tempat yang disinggahi Presiden adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau.

Sebenarnya kunjungan ke RSUD Arifin Achmad tersebut tidak masuk dalam daftar yang akan dikunjungi Presiden Jokowi saat berada di Riau. Semestinya setiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (4/1/2023) ia langsung menuju Pasar Bawah untuk berdialog dengan pedagang. Akan tetapi Jokowi justru singgah ke RSUD Arifin Achmad untuk melihat pelayanan terhadap pasien, terutama pelayanan BPJS.
 

"Kunjungan mendadak saya ke RSUD Arifin Achmad, karena saya ingin memastikan BPJS itu berjalan betul dan melayani dengan baik," kata Jokowi usai meresmikan tol Pekanbaru - Bangkinang.

Ia mengaku bahwa dirinya mengecek langsung ke bagian pendaftaran, pelayanan obat, sampai ke kamar pasien. "Dan tadi saya dapati pasien mengaku dilayani dengan baik," ujarnya.

Kunjungan mendadak ke RSUD Arifin Achmad tersebut juga dibagikan Presiden Jokowi di akun Instagramnya bercentang biru @jokowi. Hal yang sama juga dibagikan di Facebook Presiden Joko Widodo yang juga bercentang biru.

Unggahan momen kunjungan ke Rumah Sakit pelat merah itu mendapat banyak tanggapan beragam dari netizen. Namun tidak sedikit pula warganet yang menyampaikan keluhannya di kolom komentar akun sosmed Presiden. Rata-rata mereka mengeluhkan buruknya pelayanan di rumah sakit yang berada di jalan Diponegoro Pekanbaru itu. Tidak sedikit pula yang mengeluhkan pelayanan BPJS.

"Pelayanan RSUD Arifin Ahmad buruk pak. Sudah banyak keluhan dari pasien dan keluarga pasien. Namun belum ada gebrakan apapun baik dari manajemen rumah sakit apalagi Pemprov Riau," tulis @ssc_riau di akun Instagram Jokowi.

Komentar @ssc_riau dibenarkan akun @adiyatamagarage. Ia menulis "betul sekali, dokternya sering membatalkan jadwal praktek secara mendadak, padahal udah nunggu lama,".

"Jangan kasih info kalo mau datang pak, biar bapak tau aslinya pelayanan di RS itu.. Sudah banyak banget keluhan tentang buruknya pelayanan d sana..," tulis akun @
pito.copykopi.kl.

"Percayalah kepada masyarakat Riau pak, BPJS kelas 3 tidak semewah itu pak. Untuk mendapatkan ruang sekelas 3 aja susahnya minta ampun pak. Belum lagi pelayanannya dari pihak RS yg buruk. Kadang pasien udh sampai ga dapat kamar pak, padahal ruang masih banyak yg kdoo," tanggapi @erlinamaya97.

"Kalau pak Presiden yg sidak ya pelayanan pasti berjalan baik sesuai SOP, tapi kalau masyarakat yg datang pelayanan buruk, prosedur berbelit2 & waktunya lama," komen @danuwibowo86.

Keluhan juga disampaikan warganet di akun facebook Presiden. Seperti yang disampaikan Mamas Yudi. "Tolong dong pak, playanan di RSUD arifin ahmad di perbaiki lago, kebanyakan kalau berobat pakai bpjs ,sedih pak pelayanan berobat kalau pakai bpjs," tulisnya.

Sebelumnya kunjungan Presiden Jokowi sempat heboh di media lantaran saat itu tidak terlihat ada Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, drg Wan Fajriatul Mamnunah di lokasi  mengaku sedang sakit.***
 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index