Jokowi Beri Kode akan Bangun Rumah Sakit Spesialis di Riau

Jokowi Beri Kode akan Bangun Rumah Sakit Spesialis di Riau
Gubernur Riau bersama Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu

RIAUREVIEW.COM --Kunjungan kerja dua hari Presiden Jokowi ke Riau mendapat kabar baik bagi masyarakat Riau. Presiden berjanji akan membangun rumah sakit khusus di Riau seperti rumah sakit khusus jantung dan kanker.

Bahkan Presiden sudah menghubungi Menteri Kesehatan untuk mewujudkan rencana tersebut.

"Sebelum bertolak ke Jakarta, Bapak Presiden menyampaikan kepada saya, bahwa beliau sudah menghubungi Menteri Kesehatan untuk rencana pembangunan RS di Riau," ujar Syamsuar kepada Gubernur Riau di sela-sela penyerahan bantuan sapi kepada Kelompok Tani Kabupaten Siak, di Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, Ahad (8/1/2023).

Presiden lanjut Gubernur Syamsuar, meminta pihaknya menindaklanjuti dengan menemui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Minggu depan, InsyaAllah saya akan menemui Pak Menteri Kesehatan," ujar Syamsuar.

Dikatakan Syamsuar, rencana pembangunan rumah sakit spesialis di Riau setelah Presiden mengunjungi Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru. Dalam kunjungan mendadak tersebut Presiden mengaku puas dengan pelayanan RSUD, apalagi RSUD Arifin Achmad merupakan rumah sakit telah mendapatkan predikat pelayanan prima bintang lima.

Hanya saja untuk rumah sakit khusus belum ada di Riau, oleh karenanya Presiden berkeinginan membangun rumah sakit tersebut.

"Beliau tanya kepada saya, pak Gubernur Siapkan lahan, saya jawab kami siap pak," ujar Syamsuar tampak sumringah.

Lebih jauh, Presiden mengatakan, bahwa nantinya ia menginginkan fasilitas kesehatan di Riau lengkap, diharapkan, masyarakat tak lagi berobat ke luar negeri, khususnya negera - negara tetangga.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index