CFN di Selatbaru, Geliat UMKM dengan Produk Kreatif Warga Lokal

CFN di Selatbaru, Geliat UMKM dengan Produk Kreatif Warga Lokal
Wabup Bagus Santoso saat melihat kemasan lempuk Durian Bengkalis, saat pembukaan Car Free Night (CFN) di Dusun Beringin Desa Selatbaru, Sabtu (28/1/2023) malam.(sukardi)

BANTAN,RIAUREVIEW.COM – Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Bagus Santoso berharap kegiatan Car Free Night (CFN) dapat menjadi momentum pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Negeri Junjungan khususnya bagi warga Kecamatan Bantan.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Wabup Bagus Santoso saat membuka CFN yang ditaja Ikatan Pemuda/I Dusun Beringin Desa Selatbaru, Sabtu (28/1/2023) malam, di Jalan Soekarno Hatta Desa Selatbaru.

Bagus mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bantan untuk selalu memperkuat sinergi, komitmen dan kolaborasi dalam memajukan seni budaya serta mengembangkan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan. Jika UMKM maju ekonomi akan tumbuh dan masyarakat menjadi tangguh serta sejahtera.

"Pemkab Bengkalis juga telah menjadikan sektor ekonomi sebagai target utama untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam meramaikan perekonomian Negeri Junjungan,”ujarnya.

Bagus mengatakan upaya pembangunan ekonomi kreatif dimulai oleh pemuda yang kreatif dan anak milenial yang akan berdampak dalam pembangunan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Kepada penyelenggara acara Car Free Night, program ini jangan berhenti  sampai di sini, namun harus di rutin digelar, karena selain bisa meningkatkan pendapatan masyarakat juga bisa sebagai objek wisata tersendiri bagi masyarakat, khusunya masyarakat Kecamatan Bantan, "imbuhnya.

Wabup Bagus menambahkan melalui CFN menjadi peluang besar bagi masyarakat Bantan untuk menjual hasil ekonomi kreatif.

Acara yang dipenuhi pengunjung tersebut dibuka dengan ditandai pemotongan pita dan meninjau Stand Bazar.(ra)

Berita Lainnya

Index