Polres Meranti Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke-42

Polres Meranti Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke-42

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (30/1/2023) pagi, bertempat di halam Mapolres, Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Satpam ke-42 tahun 2023.

Upacara itu dihadiri Kalapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar Amd Ip SH, Kabid Penindakan Satpol PP Kepulauan Meranti Erfauzi, Koordinator BUJP PT Nawakara Ishak, Direktur BUJP PT Jala Armada Rinjani Selvia, perwakilan Bank Mandiri, perwakilan Bank BSI, perwakilan pengurus Hotel  Grand Indo Baru Aritonang, para Pju dan perwira Polres.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, dalam amanat yang dibacakan oleh Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, menyampaikan bahwa kegiatan upacara itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, badan usaha dan pengurus asosiasi jasa pengamanan.

Ia menjelaskan, pembentukan Satpam didasari pada penelitian dan studi banding tentang "Security Guards" di berbagai negara.

Bahkan, lanjut Kompol Ali Azar, hal itu juga didasari atas keberhasilan penjaga keamanan Partikelir (swasta) seperti Centeng (penjaga rumah, pabrik, dan gudang), Opas (penjaga perkantoran), Terrain Bewakking (penjaga perusahaan), Waker (pengawas), dan Ondernemingswatch (penjaga kebun) dalam menjaga keamanan setiap wilayahnya.

"Kehadiran Satpam merupakan perpanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," ujar Ali Azar.

Usai itu upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran bersama para undangan yang berlangsung di ruang rapat utama Mapolres Kepulauan Meranti. (Sp)

Berita Lainnya

Index