Atlet Inkado-Dojo Prisai Polbeng Raih Prestasi di Kejuaraan Antar Dojo Inkado se-Riau 2023

Atlet Inkado-Dojo Prisai Polbeng Raih Prestasi di Kejuaraan Antar Dojo Inkado se-Riau 2023
Atlet Inkado-Dojo Prisai Polbeng yang membawa medali di Kejuaraan Karate Antar Dojo se-Riau di Perawang, Kabupaten Siak, 4-5 Februari 2023 lalu.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Sebanyak empat atlet INDONESIA KARATE-DO (INKADO DOJO) Prisai Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) meraih prestasi di Kejuaraan Karate Antar Dojo se-Provinsi Riau, yang digelar di Perawang, Kabupaten Siak, 4 – 5 Februari 2023 lalu.

Empat atlet tersebut membawa pulang lima medali diantaranya 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu dalam kelas Kata (Seni) dan Komite (Tarung). Peraih medali tersebut adalah, Azhara, Juara I KOMITE dan Juara 3 KATA. Kemudian,  Juara 2 Kata, M.Firyabi, Juara 3 Kelas Kata Farhan Syahrofy dan Juara 3 Kelas Kata Zikrina Istifarah.

Senpai Richi Rinaldi atau akrab disapa Senpai Riki, Pembina INKADO DOJO PRISAI POLBENG Kecamatan Bengkalis kepada media ini mengatakan,  atletnya beberapa hari yang lalu telah mengikuti kejuaraan Karate Antar Dojo se-Provinsi Riau di Perawang, Kabupaten Siak.

Melalui kejuaraan yang terlaksana, Inkado Pulau Bengkalis dari DOJO PRISAI POLBENG menurunkan 13 atlet terdiri dari  10 putra dan 3 putri. Mereka yang turun yaitu, Afika Azzahra, Zikrina Istifarah, Azhara, M.zhafi Abiyyah, M.sayyid Azizan, Muhammad Aldi, Bintang Akhtar Altamis, M.Al Fathir, Wan Akhtar Chalief, MHD.Raihan Mumtaza, MHD.Rafif Alfarizi, Farhan Syahrofy dan M.Firyabi

“Alhamdulilah untuk keberangkatan atlit kami,  pelatih, beserta team pengurus dan turut mendampingi orang tua atlit, kami dapat berangkat untuk menuju kejuaraan tersebut dengan lancar,”kata Senpai Riki, Selasa (7/2/2023).

Ia pun mengatakan, atlet sampai di Perawang, Jumat (3/2/2023) lalu, sekitar pukul 02.30 WIB. Atlet Dojo Bengkalis bergabung dengan atlet-atlet Pakning dari Dojo Mata Air Pangkalan Jambi dan Dojo PP sei Pakning kecamatan Bukit Batu.

“Keberangkatan berjalan dengan lancar, antusias sangat tinggi, berbondong-bondong untuk daftar ulang dan timbang berat badan. Lokasi kejuaraan tersebut dilaksanakan di sekolah SMP Marsudirini KM 6 perawang sampai acara selesai,”terangnya.

Dikatakannya, Kejuaraan itu atlet Dojo Bengkalis meraih prestasi dan membawa pulang  5 (lima) medali dan piagam penghargaan. Sementara itu, sambungnya, untuk atlet Perguruan INKADO Kecamatan Bukit Batu, Sei.Pakning juga meraih prestasi.

“Selain 5 medali dari Pulau Bengkalis, atlet binaan Senpai Syafruddin dan Senpai Fahmi, yang juga Ketua Sabuk Hitam Kabupaten turut membawa pulang 1 medali emas dan 2 perak,”ungkapnya lagi.
Lebih lanjut, Senpai Riki mengutarakan, pengurus sangat bangga terhadap raihan prestasi atlet Dojo. Karena mampu membawa pulang medali dikampung halamannya Bengkalis.

“Kami selaku tim pengurus dan pelatih sangat-sangat bangga kepada atlet-atlet kami, yang dapat membawa pulang medali di kampung halamannya Bengkalis Pulau. Mudah-mudahan dengan dapat mmbawa pulang medali, menjadi penyemangat untuk lebih giat lagi berlatih,”tuturnya.

Senpai Riki menambahkan, Perguruan INKADO DOJO BENGKALIS dalam waktu dekat juga akan memberangkatkan, para atlet untuk tampil di Kejuaraan Garuda Yaksa Open Karate se-Provinsi Riau di Dumai.

“Kejuaraan Garuda Yaksa Open Karate se-Provinsi Riau di Dumai kami akan turunkan atlet terbaik,  maka dengan ini kami mohon doa serta dukungan kepada seluruh masyarakat Bengkalis, agar atlet-atlet kami berangkat dengan selamat dan membawa pulang medali lagi,”tutupnya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index