Semarak HPN dan HUT ke-77 PWI

Didukung TNI-Polri, Kegiatan Donor dan Cek Kesehatan Berlangsung Sukses

Didukung TNI-Polri, Kegiatan Donor dan Cek Kesehatan Berlangsung Sukses
Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis berfoto bersama dengan tim medis dalam rangkaian kegiatan donor dan cek kesehatan di gedung PWI Bengkalis, Kamis (9/2/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM - Semarak Hari Pers Nasional dan HUT ke -77 PWI Di kantor PWI Bengkalis selain dipenuhi ucapan papan ucapan selamat ulang tahun dari mitra mitra juga di isi dengan kegiatan Donor dan Cek Kesehatan Gratis.

Pelaksana Donor atas dukungan dari PMI Bengkalis dan Cek Kesehatan Gratis dari Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Bengkalis.

Koordinator kegiatan Donor dan Cek Kesehatan Gratis PWI Bengkalis, Abu khasim mengatakan sebelum kegiatan Donor dan Cek Kesehatan sudah melakukan koordinasi ke PMI Bengkalis dan UPT Puskesmas Bengkalis.

"Agar terlaksana kegiatan ini kami wartawan turut serta sebagai pendonor dan mengajak mitra kita seperti Polres Bengkalis, Kodim 0303, Lapas Bengkalis, PT EMP dan kelompok masyarakat peduli donor darah di Bengkalis," Abu Khasim, Kamis (9/2/2023).

PWI Bengkalis telah menyiapkan ruang Aula di Kantor PWI Bengkalis untuk pelaksanaan kegiatan pengambilan darah.

“Pendonor sudah berdatangan terutama dari Kodim 0303, personil kepolisian yang langsung dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro juga dari instansi pemerintah lainnya dan tidak lupa anggota PWI Bengkalis yang ikut donor," ujar Abu Khasim, Perwakilan dan wartawan Riau Pos.

Dari pelaksanaan donor yang ikut mencapai 46 peserta donor dan mendapatkan 37 kantong darah.

"Dari pagi sampai pukul 11 siang yang mendaftar ikut donor 46 orang dan dari hasil cek kesehatan 37 orang yang bisa mendonor dan 9 orang tidak bisa melakukan donor," kata Abu Khasim.

Selain pendonor darah, di halaman kantor PWI Bengkalis dilaksanakan juga cek kesehatan gratis oleh Tim Medis UPT Puskesmas Bengkalis terdiri dari paramedis dan dokter.

dr. Adinda Nuramalia mengatakan ada 31 orang yang ikut Cek Kesehatan yang mayoritas adalah anggota PWI Bengkalis juga beberapa mitra.

"Hampir semua kondisi kesehatan wartawan ikut Cek Kesehatan kondisi baik terutama tensi darah masih normal dan ada dua orang punya tensi di atas normal. Diharapkan tetap melakukan aktivitas olahraga yang teratur dan makanan mengandung sayuran," ujar dr. Adinda.(ra)

Berita Lainnya

Index