Pasangan Wabup Unggul, di Eksebisi Domino Semarak HPN dan HUT ke-77 PWI

Pasangan Wabup Unggul, di Eksebisi Domino Semarak HPN dan HUT ke-77 PWI
Eksebisi Domino, Pasangan Wabup Bengkalis Bagus Santoso dan Evi Salsalina saat menghadapi Ketua PWI Bengkalis Adi Putra dan Budi Prayetno (Anggota PWI), Jumat (10/2/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Pembukaan lomba domino antar wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-77 Tahun 2023, dibuka resmi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Jumat (10/2/2023) pagi.

Dalam pembukaan itu, Wabup Bagus Santoso turut didampingi sahabat, sekaligus mitra kerja yaitu Pimpinan Studio Penyiaran SP RRI Bengkalis Evi Salsalina.

Selain pembukaan, Wabup juga sempat ikut dipertandingan eksebisi domino berpasangan dengan Pimpinan Studio Penyiaran SP RRI Bengkalis Evi Salsalina, menghadapi Ketua PWI Bengkalis Adi Putra yang berpasangan dengan Budi Prayetno (wartawan dan anggota PWI).

Dalam eksebisi itu, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra harus mengakui keunggulan tim lawan, Bagus Santoso dan Evi Sasalina, yang gesit menghitung batu domino hingga meraih kemenangan.

Tidak hanya lomba domino, keduanya juga turut membuka pertandingan tenis meja yang berlangsung di Gedung PWI Bengkalis. Disela-sela kegiatan itu, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso berharap kepada seluruh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis agar senantiasa meningkatkan potensi diri sebagai jurnalistik yang handal.

“Ini merupakan momentum yang tepat bagi kawan-kawan PWI untuk membenah diri agar menjadi penulis yang hebat, terpacaya dan handal, dan tak kalah penting lagi teruslah menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis melalui tulisan teman-teman PWI, supaya masyarakat kita dan luar tahu bahwa daerah kita telah berbuat banyak untuk daerah ini,”ujar Bagus.

Pada kesempatan itu, Bagus juga menyampaikan salam dan permohonan dari Bupati Bengkalis kepada Ketua dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis, karena tidak bisa hadir mengikuti acarat tersebut. Yang pastikanya Bupati Bengkalis Kasmarni sangat memberikan apresiasi semua rangkaian dan kegiatan PWI ke-77 ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan PWI Bengkalis atas kinerja dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini,”ucapnya.

Menurutnya, bagi pasangan KBS menilai keberadaan media, pers dan PWI ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, sehingga PWI dan kawan-kawan media telah berhasil menciptakan situasi yang kondusif dan adem di Negeri Junjungan ini.

Ketua PWI Bengkalis Adi Putra mengutarakan, rasa terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, yang juga lahir dari wartawan PWI. Melalui HPN dan HUT ke-77 PWI, Adi Putra mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Bengkalis, yang begitu besar perhatiannya terhadap PWI Bengkalis.

“Kami sangat mengucapkan rasa terimkasih atas dukungan dari Pemkab Bengkalis, sehingga kegiatan ini bisa sukses terselenggara. Terutama kegiatan donor darah dan cek kesehatan, kemudian nantinya ada Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dengan tema Pers Mendukung Geliat Pembangunan dalam Program Bermasa,”kata Adi Putra.

Ia juga mengakui, selama kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, geliat pembangunan begitu terlihat hingga ke pelosok-pelosok desa.(ra) 

Berita Lainnya

Index