Jum'at Curhat Kapolsek Rangsang Nyambangi Kantor Desa Tanjung Samak

Jum'at Curhat Kapolsek Rangsang Nyambangi Kantor Desa Tanjung Samak

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Polres Kepulauan Meranti melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD. Simamora, SH, MH dan anggota Jumat (20/1/2023) pagi, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dikantor Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kapolsek dan anggota disambut Kades Tanjung Samak beserta kaur desa dan ketua BPD Yusri. Kegiatan yang berlangsung  di kantor desa Tanjung Samak Jalan Ahmad Yani.

Kepala desa Saidi Roesman dalam sambutannya "Mengapresiasi Kapolsek Rangsang dan seluruh anggota, karena mau turun langsung kelapangan bertatap muka dengan masyarakat. Pertemuan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Sebab Kapolsek dan anggota telah meluangkan waktu dan kesempatan kepada kami untuk memberikan masukan dan saran," ujarnya.

Kapolsek Rangsang Iptu AGD. Simamora, SH. MH, di kesempatan itu menyampaikan bahwa. "Kegiatan Jumat Curhat merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Meranti hingga Polsek Rangsang dalam menjalin silahturrahmi dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung masukan maupun keluhan masyarakat. Sehingga, sebutnya, dengan begitu dapat menekankan segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Rangsang. Sebagai anggota Polri, kami juga perlu menampung masukan dan keluhan masyarakat, khususnya di Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas, tentunya kami butuh feedback dan dukungan dari segala unsur masyarakat," ungkapnya.

Di dalam pertemuan itu, Kapolsek juga menyampaikan tekait Kamtibmas dan penyalah gunaan narkoba. Dikecaamatan Rangsang khususnya Desa Tanjung Samak, Kapolsek berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bekerja sama dan melaporkan setiap ada tindakan yang menggangu keamanan masyarakat dan penyalah gunaan narkoba baik secara langsung maupun Via telepon.

Terkait masalah stanting Kapolsek Rangsang mengukapkan, ini adalah tugas kita bersama untuk manangganinya dan bagi ibu hamil agar rutin melakukan pengecekan dipukesmas Tanjungsamak.
Bagi anak yang terlahir stanting Polsek Rangsang Melalui Program Polisi Peduli (Sidul) membantu memberi asupan gizi bagi anak stanting.

Usai sambutannya, Kapolsek pun langsung menerima masukan dan saran dari masyarakat. Seperti halnya tentang harapan agar Polsek Rangsang meningkatkan kegiatan rutin patrolinya

Kemudian, masyarakat juga meminta agar Polsek gencar dalam menindak peredaran narkoba di Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Merespon harapan masyarakat tersebut, Kapolsek menggatakan pihaknya secara rutin dan intensif melakukan patroli.

"Untuk giat patroli secara intensif dilakukan oleh personel kita selama ini. Bahkan, termasuk diseputaran daerah yang dianggap rawan guna untuk mengatasi adanya tindak Kriminalitas serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Begitu juga dengan penindakan narkoba, tentunya kami terus memberantasnya secara tegas, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan internal Kepolisian," tutur Kapolsek. (Adex/Sp)

Berita Lainnya

Index