Dari Jalan Sehat HPN dan HUT ke-77 PWI di Bengkalis

Wabup Bagus Santoso Kena Prank di Hari Lahirnya

Wabup Bagus Santoso Kena Prank di Hari Lahirnya
HPN dan HUT ke-77 PWI. Forkopimda dan Panitia PWI Bengkalis berfoto bersama.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Kegiatan jalan sehat, bersempena Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PWI di Kabupaten Bengkalis diikuti ribuan peserta dari wartawan dan unsur masyarakat Bengkalis, Minggu (12/2/2023).

Pelepasan peserta jalan sehat oleh Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso dimulai dari titik nol depan Gedung Kantor PWI Bengkalis, Jalan Hassanuddin. Wabup Bagus Santoso turut didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Anggota DPRD Bengkalis Komisi II Ruby Handoko (Akok).

Semangat peserta jalan sehat, memperingati HPN dan HUT ke-77 PWI cukup luar biasa. Dari pukul 06.00 WIB, peserta sudah berada di lokasi untuk mengikutinya. Pelepasan peserta sekitar pukul 07.30 WIB diikuti ribuan peserta, untungnya panitia menyiapkan 5.000 kupon untuk peserta.

Titik kumpul di Gedung PWI Bengkalis mengawali start peserta saat pelepasan, melewati ruas jalan Hasanuddin, kemudian belok kanan menuju Jalan Jend. Sudirman, kemudian melewati Jalan Sultan Syarif Kasim (SSK), hingga bertemu di depan kedai Kopi Corner untuk mengambil tiket atau kupon undian.

Pembagian kupon yang begitu tertib membuat suasana Forkopimda Bengkalis, yang ikut dalam jalan sehat bersukacita. Sampai akhirnya di ruas Jalan Hangtuah menuju simpang empat lampu merah Jalan Ahmad Yani-Bengkalis dan bertemu di Lapangan Tugu Bengkalis.

Titik kumpul kedua setelah pelepasan adalah Finish yakni di Lapangan Tugu Bengkalis. Dilapangan dengan pemandangan indah dan udara asri pagi hari, membuat peserta semakin bersemangat disambut oleh hiburan oleh panitia HPN dan HUT ke-77 PWI.

Menjelang pencabutan undian jalan sehat dengan puluhan hadiah menarik dan hadiah utama. Suasana dipentas lapangan tugu sedikit mencekam dan tiba-tiba gaduh. Budi Prayetno (Wartawan RiauEkpres) dan Agustiawan (Wartawan Cakaplah.Com) saling dorong, serta mengeluarkan nada marah.

Kebetulan saat itu, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno sedang diminta untuk mencabut kupon undian dalam wadah, yang disiapkan panitia. Spontan, Adi Sutrisno panik,  begitu pula Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso sempat dibuat gelagapan dan ikut melerai keributan antara Agus dan Budi sesama pengurus PWI.

Kejadian menghebohkan ramai orang tersebut ketika panitia sedang mengumumkan hadiah undian acara kegiatan jalan santai. Tidak hanya Wabup Wakapolres  Kompol Anindita Rizal dan Danramil Kapten Cpl Farimus Hendriko dan semua ibu-ibu yang ada diatas panggung tersulut emosi.

Tensi naik tinggi melihat prilaku Budi Prayetno dan Agustiawan. Keduanya, saling baku hantam.  Wakapolres Anindita ambil sikap, menahan Budi begitu juga Danramil mencegah dengan badan tegapnya.

“Jangan ribut ini acara jalan santai tak baik nanti” kata Danramil.

Mereka tidak tahu saat itu sedang di prank. Begitu juga Wabup Bagus Santoso yang juga tak kalah sigap.

“ Jangan ribut malu kita, tak elok dipandang  orang ramai. Nanti organisasi PWI yang kena cap buruk” kata Bagus sambil memeluk Budi.

Lain halnya Kapolres justru tenang malahan menyuruh Bagus Santoso yang duduk di sampingnya untuk turun tangan melerai.

“Pak WabupCepat damaikan itu ada yang kelahi. Acara bisa tak bagus nanti kalau ribut “ kata Kapolres AKBP Setyo Bimo dengan nada serius.

Diakhir episode prank Wakil Bupati H. Bagus Santoso, ternyata mereka baru sadar jika Kapolres dan Ketua PWI Bengkalis telah membuat skenario prank keributan. Hingga akhirnya terlihat anggota Kapolres membawa keu ulang tahun dan ketua PWI sudah menyiapkan Tumpeng ulang tahun kepada Bagus Santoso.

“Walah sempat emosi aku  , wes asem tenan eh ternyata kena Prank  Pak Bimo dan Bung Adi” ucap Bagus sambil garuk garuk kepala.

Diketahui ternyata puncak acara  jalan santai peringatan HPN dan PWI, Minggu (12/2/2022) dipusatkan di Lapangan Tugu  tanggal 12 Februari bertepatan dengan hari lahirnya Wabup Bagus Santoso,  yang memasuki usia ke 54 tahun.

Drama Keributan yang di desain Ketua PWI dan Kapolres sempat membuat heboh ratusan peseta dan panitia. Karena yang tahu hanya empat orang pengurus PWI dan Kapolres.

“Hanya saya dan 3 orang anggota PWI yang tahu. Tambah seru Kapolres ternyata juga sudah mengetahui dan menyiapkan kue ulang tahun. Selamat milad Pak Wabup Bagus Santoso sehat dan sukses selalu membawa keberkahan bagi Kabupaten Bengkalis” ujar Putra gembira.

Akhirnya semua yang hadir mengucapkam HUT kepada Wabup dan tak sedikit yang naik ke pangung menyalami serta memeluk dan bersalaman. Bagus Santoso meski mengaku tak ingat kalau hari ini adalah milad kelahirannya terlihat senang meski raut mukanya menyimpan rasa haru.

“Terima kasih matursuwun semoga kita semua masyarakat se Kabupaten Bengkalis senantiasa mendapat cucuran nikmat dan keberkahan dalam kedamaian kebahagiaan, amin” kata Bagus.

Wakil Bupati Bengkalis kena prank wartawan, melanjutkan acara dengan penuh gembira dan tawa. Wabup didampingi Kapolres, Wakapolres, Kepala Imigrasi Zulfikar, Anggota DPRD Rubi Handoko Akok, Ketua PKK Nona Siti Aisyah isteri tercinta dan pengurus PWI memotong Kue dan Tumpeng, yang telah disiapkan.(ra)
 

Berita Lainnya

Index