Kades Alahair Timur Waluyo Jemput Penceramah Juara 2 (AKSI 2019) Indosiar Yang Berasal Dari Riau

Kades Alahair Timur Waluyo Jemput Penceramah Juara 2 (AKSI 2019) Indosiar Yang Berasal Dari Riau

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Masyarakat Desa Alahair menghadiri Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus mendengar tausiyah yang diisi Ustad Suwandi, S. Pdi. M. Pd sebagai penceramah kondang asal dari Riau yang pernah mengikuti Akademi Sahur Indonesia (AKSI 2019) di Indosiar dan pernah mendapatkan juara 2 yang didatangi oleh pengurus Mushola Nurul Huda dan Kepala Desa Alahair Timur Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum'at (18/2/2023)

Terlihat hadir di Musholla Nurul Huda Desa Alahair ustad kondang Suwandi, S. Pdi, M. Pd, juara 2 (AKSI 2019) di Indosiar dan merupakan lulusan S2 Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Waluyo, S. Pd Kepala Desa Alahair Timur, Edi Amin, S. Pdi dan Imam Masjid dan Musholla serta seluruh masyarakat Alahair turut hadir dalam pelaksanaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H bertepatan 18 Februari 2023 M.

 

 

Tausiyah yang di sampaikan oleh ustad Suwandi tentang sejarah Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SWA. Isra' adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekah menuju Yerusalem. Dalam bahasa Arab Isra' berasal dari kata sara yang berarti “Perjalanan dimalam hari”. Sedangkan Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.

 

 

Peristiwa Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Kabah di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa yang berada di Yerusalem. Saat itu, perjalanan dari Kabah ke Masjid Al-Aqsa dapat ditempuh dengan kuda atau unta selama satu bulan. Namun, Nabi Muhammad SAW dapat menempuh perjalanan tersebut hanya dalam satu malam. Di perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW mengendarai hewan bernama Buraq. Buraq digambarkan memiliki tubuh seperti kuda putih dengan sayap dan ekor burung merak. Sesampainya di Masjid Al-Aqsa, Nabi Muhammad SAW dikisahkan memimpin para nabi terdahulu untuk melaksanakan ibadah Shalat dua rakaat.

Saat di temui awak media kepala Desa Alahair Timur menyampaiakan, "Terima kasih diucapkan kepada Ustad Suwandi, S. Pdi, M. Pd telah menyempatkan hadir memenuhi undangan dari Pihak Pemerintah Desa dan pengurus Mushola Nurul Huda dalam memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta memberikan tausyiah kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Alahair Timur dan umumnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti", Ucap Waluyo kepala Desa Alahair Timur dan juga merupakan alumni STKIP Meranti. (Sp)

Berita Lainnya

Index