Camat Bandar Laksamana Resmikan Pasar Desa Sepahat

Camat Bandar Laksamana Resmikan Pasar Desa Sepahat
PASAR : Camat Bandar Laksamana Bapak Taufik Hidayat didampingi Kades Sepahat Mhd. Azlan dan LKMD meresmikan Pasar Rakyat Desa Sepahat, Jumat (25/2/2023).(sukardi)

BANDAR LAKSAMANA, RIAUREVIEW.COM—Camat Bandar Laksamana Bapak Taufik Hidayat meresmikan Pasar Rakyat Desa Sepahat, Jumat (25/2/2023). Pasar yang terletak di RT 03, RW 02, Dusun Sejati, Jalan Lintas Sungai Pakning-Dumai, Kecamatan Bandar Laksamana menjadi potensi ekonomi masyarakat.

Camat Bandar Laksamana Taufik mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja dari pemerintah Desa Sepahat, untuk pemenuhan pasar rakyat yang nantinya menjadi lokasi transaksi jual beli, segala kebutuhan masyarakat.

"Terima kasih dan apresiasinya kepada pemerintah Desa Sepahat atas kegiatan ini, melalui do’a bersama dan peresmian pasar Desa Sepahat. Semoga, pasar ini bisa berkembang dan jadi tumpunya desa. Sehingga desa maju dan berkembang, sesuai tujuan pembangunannya yaitu untuk mempermudah masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari,”ujar Taufik.

Dikatakan Taufik, pasar ini merupakan visi misi pembangunan di desa dan kecamatan. Walau, banyak rintangan yang dihadapi akan tetapi melalui semangat dan kekompakan pemerintah desa, pasar ini bisa terbangun.

“Dalam menghadapi rintangan tetap diperjuangkan oleh kepala desa. Ucapan selamat kepada kepala desa dan masyarakat Desa Sepahat yang sudah membangun pasar,  yang memiliki dampak sangat besar. Harapan kami pasar ini bisa berkembang dan banyak hal-hal yang lain bisa masyarakat melakukan di pasar ini,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sepahat Mhd. Azlan, Lc mengatakan, peresmian pasar rakyat di Desa Sepahat ini adalah program pemerintah desa, yang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan daerah. 

"Membuat pasar ini adalah salah satu visi misi dari kepala desa dan untuk membangun pasar ini, itu dari dana DKK Provinsi Riau. Pasar ini sudah selesai di beberapa bulan yang lalu, namun baru pagi hari ini bisa kita resmikan secara bersama-sama,”ujar Mhd. Azlan.

Ia mengatakan, pasar ini merupakan khazanah lama dan sekarang baru di buka kembali. Diharapkan nantinya, kepada masyarakat Desa Sepahat bagi yang mau menjalankan usaha atau bisnisnya, maka melalui pasar ini bisa dijalankan. Selain itu juga terdapat potensi wisata.

Lebih lanjut, Azlan menjelaskan, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan selama dibukanya pasar rakyat. Dimana pengurus pasar yang ditunjuk menyepakati, jadwal buka pasar khusus hari Minggu malam.

“Untuk pengurus pasar, kita serahkan kepada LKMD, kemudian karang taruna serta Linmas setempat,”ungkapnya.(ra)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index