Dihadiri Bupati, Ini Pesannya kepada Pengurus KONI Bengkalis yang Baru Dilantik

Dihadiri Bupati, Ini Pesannya kepada Pengurus KONI Bengkalis yang Baru Dilantik
Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2023-2027 Darma Firdaus Sitompul saat menerima SK kepengurusan untuk jabatan lima tahun mendatang, Selasa (28/2/2023) malam.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri pelantikan dan pengukuhan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2023-2027 di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (28/2/2023) malam.

Pengukuhan dan pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah yang dipandu  Iskandar Hoesin Ketua KONI Riau diikuti seluruh pengurus KONI Kabupaten Bengkalis, dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera petaka dan pelunasan berita acara.

Dalam sambutan Bupati Bengklis mengatakan, saudara-saudari sebagai Pengurus Koni yang baru akan semakin berat, penuh tantangan dan kompleks kedepannya.

Kasmarni berpesan, agar terus jaga kekompakan, integritas dan transparansi. Kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah daerah, untuk bersama-sama kita membangun olahraga di daerah Ini.

“Semoga saudara-saudari mampu melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya, Agar Koni benar-benar dapat menjadi organisasi mitra pemerintah, dalam merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan maupun peningkatan prestasi bagi atlet, wasit, pelatih dan manajer," harapnya.

Selain itu, Kasmarni menjelaskan, kepada pengurus yang baru agar terus berperan aktif dalam membentuk talenta-talenta muda di Negeri Junjungan, agar tetap bugar serta berprestasi disemua level, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Pelantikan tersebut terlihat dihadiri sejumlah tamu undangan penting diantaranya, Anggota DPRD Prov Riau Hj. Farida H Saad, Anggota DPRD Bengkalis H. Arianto.

Kemudian,  Kejari Bengkalis Zainur Arifin Syah, Wakapolres Bengkalis Kompol Anindita Rizal, Sekretaris Daerah Bustami HY, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di lilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sebelum pelantikan, sejumlah agenda lainnya turut terlaksana, mulai dari sepeda santai melibatkan masyarakat pecinta olahraga sepeda kayuh dengan undian berhadiah. Kemudian, Sport Expo KONI Bengkalis, menampilkan stand masing-masing cabang olahraga anggota KONI.(ra)

 

Berita Lainnya

Index