Terkait Jalan Rusak di Pekanbaru, Polisi Surati Dinas PUPR

Terkait Jalan Rusak di Pekanbaru, Polisi Surati Dinas PUPR

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Saat ini masih banyak jalan yang rusak atau dalam perbaikan yang tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Seperti di Kecamatan Payung Sekaki terdapat banyak jalan yang rusak di Jalan Sepakat, Jalan Durian hingga Jalan Darma Bakti. Sedangkan untuk di Kecamatan Tuah Madani terdapat di Jalan Cipta Karya dan Jalan Taman Karya.

Tidak hanya itu, jalan rusak yang membuat pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas yaitu di Jalan Parit Indah, Bukit Raya, Pekanbaru. Di sana masih banyak jalan-jalan yang berlubang, dan tidak sedikit pengendara terjatuh saat melintas di jalan tersebut.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, pihaknya sudah menyurati Dinas PUPR terkait masih banyaknya jalan rusak di Kota Pekanbaru.

"Kami berikan surat kepada instansi terkait (Dinas PUPR) mengenai jalan-jalan yang masih rusak di Kota Pekanbaru," kata Birgitta, Jumat (3/3/2023).

Birgitta mengungkapkan, memang banyak saat ini keadaan jalan yang rusak atau masih dalam tahap perbaikan, namun ada juga beberapa ruas jalan yang sudah diperbaiki.

"Untuk keadaan jalan yang ada di Kota Pekanbaru memang masih banyak dalam tahap perbaikan, namun beberapa sudah menjadi lebih baik karena diperbaiki," cakapnya.

Lanjutnya, pihaknya menyurati Dinas PUPR agar mengeksekusi jalan-jalan yang masih rusak di Kota Pekanbaru agar segera diperbaiki, mengingat hal tersebut untuk keamanan masyarakat dalam berkendara.

"Bersama-sama kami akan membangun jalan sarana fasilitas lebih baik lagi sebelum ataupun menyambut Ramadan dan saat Lebaran nanti," pungkasnya.

Sebelumnya sepanjang bulan Februari 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah memperbaiki 17 titik jalan rusak di sejumlah titik.

"Alhamdulillah sepanjang bulan Februari kita sudah melakukan perbaikan jalan rusak sebanyak 17 titik," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah  Kamis (2/3/2023).

Ia mengatakan 17 titik jalan rusak yang diperbaiki ini tersebar di Jalan Sekuntum Raya, Jalan Sultan Syarif Qasim, Jalan Thamrin, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bunga Raya, jalan Lembah Raya, Jalan Sari Utama, Jalan Parit Indah, Jalan Bintara, Jalan Jendral, Jalan Akasia / Sungai Batak, Jalan Ahmad Yani, Jalan Tanjung Raya, Jalan Sakuntala, Jalan Merak dan Kelapa Sawit.

"Di 17 titik tersebut, total panjang yang sudah diperbaiki adalah 478,90 Meter. Perbaikan kita lakukan secara tambal sulam," Cakapnya.

Lanjut Edu sapaan akrabnya, adapun yang menjadi kendala di lapangan saat ini adalah cuaca. Karena memang dalam bulan ini hujan cukup sering terjadi di Kota Pekanbaru.

"Karena kalau hujan, kita tak bisa hampar base dan aspal. Kalau tidak hujan, kita teruskan untuk perbaiki jalan rusak tersebut. Kita terus menggesa perbaikan jalan rusak yang ada di Pekanbaru. Kita ingin jalan-jalan yang rusak bisa kita perbaiki semuanya secepatnya," pungkasnya

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index