Apel Kesiapsiagaan Karhutla, Camat Merbau Ajak Semua Pihak Ikut Andil Antisipasi Karhutla

Apel Kesiapsiagaan Karhutla, Camat Merbau Ajak Semua Pihak Ikut Andil Antisipasi Karhutla

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pemerintah Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Merbau tahun 2023 yang mengambil tempat di halaman Kantor Camat Merbau pada Rabu (15/3/2023) pagi.

 

Apel kali ini melibatkan seluruh UPIKA (Unsur Pimpinan Kecanatan) Merbau, pihak EMP PT. Imbang Tata Alam, pihak PT. RAPP, elemen MPA (Masyarakat Peduli Api) se Kecamatan Merbau, seluruh Kades, dan komponen lainnya.

Dalam apel tersebut Camat Merbau, Muhammad Nazir S. Pdi MSi dalam arahannya mengajak semua pihak agar dapat peduli terhadap potensi Karhutla di wilayah Kecamatan Merbau, mengingat musibah kebakaran ini tentunya tidak hanya berpotensi terjadi di kawasan hutan, perkebunan, lingkungan masyarakat, bahkan di industri usaha lainnya sehingga dibutuhkan kerjasama semua elemen atau stakeholder dalam penanganan musibah Karhutla kedepan.

"Dengan sinergi dan dukungan semua pihak mudah-mudahan musibah Karhutla di wilayah Kecamatan Merbau tidak terjadi dan sesuai harapan kedepan. Atas nama Pemerintah Kecamatan kami turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah kehadiran serta berkontribusi dalam apel ini serta dukungan kedepan untuk membantu kepentingan masyarakat banyak khususnya dalam mengantisipasi Karhutla di Kecamatan Merbau ini," ungkap Camat M. Nazir.

Terlihat dalam apel tersebut juga dilaksanakan peninjauan alat pendukung pemadam kebakaran dari tim PT. Imbang Tata Alam serta tim PT. RAPP sebagai wujud kesiapsiagaan dalam membantu penanganan musibah Karhutla di wilayah Kecamatan Merbau kedepan.(Supandi/Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index