Istrinya Viral di Medsos, Sekda Riau Bilang Begini

Istrinya Viral di Medsos, Sekda Riau Bilang Begini

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Netizen akhir-akhir ini heboh setelah akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah gaya hidup mewah pejabat di bawah Kementerian Keuangan.

Belakangan akun tersebut juga membagikan foto-foto istri Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto itu ketika berada di luar negeri, menggunakan tas branded dan sepeda lipat mahal. Unggahan itu viral di media sosial dan menyebar di kalangan warga.

Terkait hal itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto memberikan klarifikasi.
 

Klarifikasi ini juga menjadi penegasan, bahwa informasi yang beredar tidak sepenuhnya benar dan perlu diluruskan agar tidak menjadi fitnah di tengah-tengah masyarakat. 

"Saya juga baru dapat informasinya. Namun saya pikir ini perlu diluruskan agar tidak menjadi informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat," papar Sekdaprov Riau, Ahad (19/3/2023). 

Untuk meluruskan informasi tersebut, pihaknya sudah melakukan kroscek secara langsung. Misalnya, pertama foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama dari tahun 2017-2019 lalu. Dimana pada waktu tersebut, Ia belum menjabat Sekdaprov Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.  

"Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut, misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 sampai Rp5 juta di Toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta, itu tokonya masih ada, silahkan di kroscek kalau ingin melihatnya," tegasnya.   

Kemudian terkait perjalanan ke luar negeri itu, menurut SF Hariyanto, tidak sama sekali melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan sebelumnya,  Dimana, untuk liburan ke luar negeri yang dihebohkan itu menggunakan biaya yang tidak besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.  

"Itu untuk liburan ke luar negeri lebih kurang Rp14 jutaan untuk tujuh hari, kelas ekonomi dan memilih tiket promo. Itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya, dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut," terang Sekdaprov Riau.   

Begitu juga terkait tempat makan mahal yang diberitakan itu, di sana istri dan teman-temannya cuma menyempatkan diri berfoto. Karena ada salah satu anggota yang berangkat membeli ice cream, kentang goreng dan burger dengan total harga sekitar Rp350 ribu saja  dan tidak ada melakukan hal-hal lainnya. 

Apalagi kondisi saat ini, tambah SF Hariyanto, kondisi istrinya tidak dalam kondisi fit. Hal ini dikarenakan baru melewati operasi tulang punggung beberapa waktu lalu. Sehingga tentunya tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa hedonisme seperti yang beredar di dunia maya itu.   

"Saya pikir ini perlu diluruskan. Karena perlu juga saya sampaikan saat ini istri saya kondisinya tidak begitu fit pasca melakukan operasi tulang punggung beberapa waktu lalu. Sehingga tentunya sangat terpukul mendapat informasi yang tidak mendasar tersebut," paparnya.

Terakhir, SF Hariyanto berharap masyarakat dapat bijak dalam mencerna informasi yang berkembang. Sejatinya dapat mengkroscek dan melihat sumber informasi yang disampaikan apakah dapat dipertanggung jawabkan dan jangan sampai mendiskriditkan bahkan merugikan orang atau pihak lain. 

"Inikah mau masuk bulan suci Ramadan, marilah sama-sama kita berbaik sangka, jangan menduga-duga yang belum pasti kebenarannya. Semoga kita semua diberikan kesehatan ini dapat menyambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih, sehingga amal ibadah kita diterima Allah SWT,  Amin," tukasnya. 

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index