Berita Acara Serahterima Gedung Daerah

Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis
Bupati Bengkalis Kasmarni saat memberikan sambutan serahterima Gedung Daerah dari Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkalis, Selasa (28/3/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Penandatangan berita acara serahterima Gedung Daerah dari Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkalis berlangsung, Selasa (28/3/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Gedung daerah yang dijadikan Mall Pelayanan Publik (MPP) terletak dipusat Kota Bengkalis, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, samping Lapangan Tugu Bengkalis.

Kasmarni yang mengenakan gaun hijab perpaduan warna dan berkerudung merah tersebut tampak akrab dengan wartawan dan seluruh staffnya. Pada kesempatan itu, Kasmarni kembali menegaskan kepada perangkat daerah (PD) harus membangun sinergi, guna mewujudkan MPP Bengkalis menjadi, pusat pelayanan termegah dan terbaik di Indonesia.

 “Kami berharap, melalui serah terima ini, DPMPTSP dapat lebih leluasa dalam pengelolaan Mall Pelayanan Publik ini, karena leadernya adalah DPMPTSP, sehingga dapat melakukan percepatan persiapan dan penyelenggaraan MPP,” ucap Bupati Kasmarni.

Ia juga menegaskan, agar DPMPTSP Bengkalis segera action, lakukan langkah-langkah percepatan MPP seperti membangun koordinasi dan komuikasi di instansi pemerintah pusat, provinsi dan dengan perangkat daerah penyelenggara pelayanan publik, termasuk BUMN seperti Jasa Raharja, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, PLN Persero serta tingkat BUMD.

Diutarakannya, PemkabBengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah meneyelesaikan perbaikan Gedung Daerah, namun juga PUPR harus menuntaskan bangunan fisik lainnya, yang masih kurang dalam kegiatan MPP ini.

Dengan berdirinya MPP ini, sambungnya lagi, merupakan salah satu cara untuk mewujudkan birokrasi 4.0, yaitu percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja. 

“Dan yang tak kalah pentingnya, keberadaan MPP juga nantinya diharapkan mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik,” lanjutnya.

Kegiatan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serahterima Gedung Daerah dari Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis dihadiri Kepala Dinas PUPR Bengkalis Ardiansyah, ST, sedangkan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkalis langsung ditandatangani Basuki Rakhmad.

Usai penandatanganan berita acara, Bupati Bengkalis Kasmarni sempat melihat kondisi bangunan MPP yang hari ini sudah bisa dipergunakan, tinggal menunggu penambahan bagian pelayanan, serta penyusunan struktur pelayanan publik, yang akan siap melayani masyarakat Kabupaten Bengkalis nantinya.

Kegiatan itu turut dihadiri Plt Sekda Bengkalis Ersan Saputra, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hermanto Baran, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Inspektur Daerah Radius Akima.(infotorial/sukardi)

 

Berita Lainnya

Index