Kapolres Kepulauan Meranti Terima Kunker dan Silahturahmi Danrem 031 Wira Bima, Sekaligus Serahkan B

Kapolres Kepulauan Meranti Terima Kunker dan Silahturahmi Danrem 031 Wira Bima, Sekaligus Serahkan B

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Rabu (29/3/2023) siang, menerima kunjungan kerja (kunker) dan silahturahmi Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP.

Kunker dan silaturahmi yang berlangsung di ruang rapat utama Mapolres, Jln Lintas Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat tersebut diawali dengan salat Dzuhur bersama di Masjid Ar Rahman Polres Kepulauan Meranti.

 

 

Ikut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Kasi Ops Rem 031/WB Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, Kasi Ter Rem 031/WB Kolonel Inf Hipni Maulana F, Kasi Pers Rem 031/WB Kolonel Inf Asep Supriatna SIP, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Danramil 02/Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Posal Selatpanjang diwakili Peltu Yachya, dan para Pju Polres.

Dalam sambutannya, Kapolres Andi Yul menyampaikan bahwa peran TNI-Polri dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi salah satu hal yang menjadi tugas pokok dan harus mendapatkan dukungan penuh dari unsur pimpinan.

"Telah banyak kegiatan yang kita laksanakan bersama pemerintah daerah TNI dan Polri dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Tentunya sebagai modal dasar berjalannya pembangunan di wilayah Kepulauan Meranti ini," kata Andi Yul.

Selanjutnya mendekati pemilu tahun 2024, kata Kapolres lagi, jajaran TNI dan Polri berkomitmen akan terus netral guna menjaga terselenggaranya pesta demokrasi yang aman dan damai.

 

 

"Dalam dunia politik, TNI dan POLRI tidak diberikan hal pilih dengan harapan bisa netral dalam mengawal jalannya pemilu dengan maksimal. Sehingga dengan bersatunya TNI dan POLRI, maka gangguan selama pelaksanaan pemilu akan bisa kita diatasi bersama," ujar Andi Yul.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung SAP, di kesempatan itu meminta kepada Kapolres Kepulauan Meranti sebagai pembina Polri di daerah ini agar menjaga soliditas, sinegritas, dan kolaborasi antara TNI dan Polri dalam mendukung pemerintah menghadapi munculnya berbagai permasalahan.

"Dalam hal seperti ini hendaklah menjadi barometer dan dipertahankan demi kesatuan dan persatuan bangsa, khususnya kekompakan TNI dan Polri yang berada di satu kewilayahan," pintanya.

Kegiatan kunker dan silaturahmi tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Kapolres Kepulauan Meranti kepada Danrem 031/WB.

Selain itu, ada juga penyerahan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada pengurus masjid di sekitar lingkungan Mapolres atas kerjasama dengan Baznas Kepulauan Meranti yang turut dihadiri Ketua Baznas Mardio Hasan.

 

 

Untuk diketahui, pemberian bansos tersebut dilakukan  sebagai wujud kepedulian TNI Polri dan saling berbagi terhadap masyarakat dalam rangka mengurangi dampak kenaikan bahan pokok penting (bapokting). (Sp)

Berita Lainnya

Index