PPDI Kritik Sikap Sekwan DPRD

Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Sulit Ditemui, Ketum PPDI Meminta Pj Lakukan Evaluasi

Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Sulit Ditemui, Ketum PPDI Meminta Pj Lakukan Evaluasi

Pekanbaru, Riaureview.com - Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru (Sekwan), Hambali Nanda, menjadi pusat perbincangan oleh para kuli tinta di kota Pekanbaru karena sulitnya menemui sekwan ini. Atas hal ini, Ketua Umum Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (PPDI) Feri Sibarani, SH, pun menyatakan sikap. 15/06/2023.

,"Informasi tentang sulitnya bertemu dengan sekwan baru ini sudah kerap kita terima dari para awak media di kota Pekanbaru. Ini sebuah bentuk tidak care nya seorang pejabat publik, yang tidak cakap memimpin lembaga publik seperti sekwan DPRD. Harusnya Bapak Hambali memahami ruang lingkup jabatannya, dan konsekwensi menjadi sekwan itu pasti akan berhadapan dengan banyak pihak, terutama Pers," Terang Feri Sibarani, hari ini di Jakarta, usai melaksanakan pertemuan organisasi Pers PPDI Se-Indonesia.

Sebagaimana diketahui, bahwa tidak sedikit para awak media yang memang memiliki kepentingan dalam rangka tugas Pers, harus kecewa karena tidak dapat bertemu dengan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Hambali, dengan berbagai alasan klasik, seperti sibuk, lagi rapat dan lain-lain.

, "Saya dapat memahami keluhan semua rekan-rekan Pers itu. Karena saya pribadi saja, sudah tidak terhitung menghubungi Sekwan DPRD Kota, Hambali, semenjak duduk sebagai sekwan, sampai hari ini tidak pernah merespon telepon atau Chat WA. Jadi, jika dibandingkan dengan sekwan terdahulu, ya memang ini sangat sulit kita berkomunikasi. Artinya, ini bisa menjadi masalah, karena menyangkut marwah dan hubungan Lembaga DPRD dengan Pers, " Kata Feri Melanjutkan.

Menurut Feri Sibarani, agar akumulasi kekecewaan para awak media tidak semakin meninggi dan akhirnya bisa jadi problem serius, sebaiknya Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, segera memanggil Hambali, dan membahas hal ini, karena menurut Feri Sibarani, jika terus dibiarkan, bukan tidak mungkin bisa merembes dan para insan pers diprediksi akan minta Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, mengevaluasi jabatan Sekwan DPRD Kota Pekanbaru.

, "Setidaknya sekwan itu, sikapnya tidak paradox dengan sikap dan karakter Pj Walikota Pekanbaru. Karena Sekwan adalah sebagai representasi Walikota di lembaga legislatif, harusnya dapat berjalan seirama dan sehaluan demi menciptakan suasana kondusif dan lancarnya semua program pemerintah, untuk menjadikan kota Pekanbaru sesuai harapan masyarakat, yang kini sudah di rintis oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, "Sebut Feri Sibarani.

Menurutnya, sepulang dari Jakarta, Feri Sibarani akan segera merespon keluhan sejumlah wartawan yang mengalami sulitnya berkomunikasi dengan sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Hambali, untuk berdiskusi tentang apa yang akan dilakukan dan disampaikan kepada Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru, M. Sabarudi.

, "Nanti setelah di Pekanbaru, kita akan duduk dengan rekan-rekan Pers di Kota Pekanbaru, mengenai hal ini. Karena Pj Walikota Pekanbaru ini harus kita dukung penuh dalam mewujudkan cita-cita Kota Pekanbaru menjadi Pusat perekonomian dan Kota yang maju kedepan, sehingga mengenai sekwan DPRD yang disebut-sebut tidak care dengan para wartawan ini, harus segera kita sampaikan kepada Pj Walikota, "Terang Feri, menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelum berita ini dimuat, awak media ini telah melakukan konfirmasi kepada sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Hambali Nanda, di nomor kontak WA: 0813719009xx, agar memberi tanggapannya guna menciptakan pemberitaan berimbang. Namun hingga berita ini dimuat, Hambali Nanda, seperti biasa tidak pernah merespon WA nya.

Sumber: NN

Penulis : RK

Ed : Red

Berita Lainnya

Index