Kapolri Tunjuk Kabareskrim Komjen Agus Andrianto jadi Wakapolri

Kapolri Tunjuk Kabareskrim Komjen Agus Andrianto jadi Wakapolri
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto. ©2020 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

RIAUREVIEW.COM --Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan terhadap anggotanya. Kabareskrim Komjen Agus Andrianto diangkat menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun. Mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/1393/VI/KEP/2023.

"ST/1393/VI/KEP/2023, sebanyak 4 personel," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin (26/6).

"Komjen Pol Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun)," tulis dalam TR tersebut.

Selanjutnya, dalam TR itu tertulis Agus menjadi Wakapolri. "Komjen Pol Agus Andrianto Kabareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri," tulis kembali dalam TR.

Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan oleh Agus akan diisi oleh Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

"Komjen Pol Wahyu Widada Kabaintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri," tulis TR itu kembali yang dikutip dari Merdeka.com.

Posisi yang ditinggalkan Wahyu Widada sebagai Kabaintelkam akan diisi oleh Komjen Suntana.

"Komjen Pol Suntana Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index