Edarkan Sabu, Satresnarkoba Polres Siak Amankan Pria Paruh Baya

Edarkan Sabu, Satresnarkoba Polres Siak Amankan Pria Paruh Baya

SIAK,RIAUREVIEW.COM --Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Siak berhasil mengamankan pria  paruh baya diduga kuat sebagai pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan ini dilakukan di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri Km 74 RT 003 RW 005 Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak pada tanggal 23 Agustus 2023 kemarin.

Pelaku berinisial SS (55) berhasil diamankan dengan barang bukti 12 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 45,34 gram.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, melalui Kasat Narkoba, AKP Sihol Sitinjak menjelaskan penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba di lokasi tersebut.

"Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut," ujar AKP Sihol, Minggu (27/8/2023) pagi.

Sihol Sitinjak melanjutkan, pada tanggal 23 Agustus 2023 sekitar pukul 03.30 Wib, personil Satresnarkoba berhasil menangkap dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku.

Hasil penggeledahan menemukan 12 paket narkotika jenis sabu yang disimpan pelaku.

Dua paket ditemukan di dalam kantong celana, sementara sepuluh paket lainnya disimpan dalam sebuah kotak merek Neer-Vhie berwarna ungu.

"Pengakuan pelaku 12 paket narkotika jenis sabu tersebut diperolehnya dari seseorang dengan inisial P yang saat ini DPO. Dan keterangan pelaku, barang haram ini diduga akan diedarkan," kata mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya itu.

Selain barang bukti utama, tim juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya seperti telepon genggam yang digunakan pelaku dan beberapa barang terkait tindak pidana tersebut.

Kepolisian menghimbau kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Siak, untuk segera melaporkan ke pihak berwenang apabila mengetahui adanya kegiatan penyalahgunaan narkoba.

"Dengan kerjasama dari masyarakat, peredaran narkoba dapat diminimalisir," tutup Sihol berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index