Perankan 21 Adegan, Polres Bengkalis Gelar Rekontruksi Pembunuhan dan Pencurian di Bengkalis

Perankan 21 Adegan, Polres Bengkalis Gelar Rekontruksi Pembunuhan dan Pencurian di Bengkalis

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Satreskrim Polres Bengkalis menggelar rekonstruksi perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal. Rekontruksi berlangsung, Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 09.30 WIB di lokasi peristiwa rumah megah Jalan Rumbia, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kanit l Ipda Fachri Muhammad Mursyid mengatakan, gelar perkara hari ini mencocokkan BAP yang sudah dan mempergakan lebih kurang 21 adegan yang dipergakan pelaku pembunuhan dengan motif merampok rumah milik salah seorang pengusaha di Bengkalis.

"Ada 21 adegan yang dipergakan pada gelar rekonstruksi mulai dari tersangka masuk hingga samapai melakukan penganiayaan hingga korban meninggal", ujar Ipda Fachri.

Rekontruksi yang diperagakan dengan 21 adegan dari peran pengganti (korban) dan tersangka turut disaksikan pemilik rumah mewah di Jalan Rumbia tersebut, pihak penyidik Polres Bengkalis juga turut menghadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Ia juga menjelaskan bahwa pada gelar tersebut pelaku memperagakan adegan kejadian secara detail mulai dari awal hingga akhir tanpa ada paksaan dari pihak manapun sesuai yang di tuangkan pada BAP tersangka.

Tentunya tujuan dari rekonstruksi adalah memberikan gambaran tentang terjadinya tindak pidana dengan memperagakan kembali kejadian oleh tersangka secara menyeluruh.

Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan tragis ini terjadi di Jalan Rumbia, Kelurahan Kota Bengkalis, Kecamatan Bengkalis terjadi, Jumat 8 September 2023 lalu.

Setelah mengetahui kejadian ini, Kapolres segera memerintahkan anggotanya untuk melacak dan mengejar pelaku, alhasil pelaku pelaku didalangi pelaku tunggal M. Ilham, salah seorang pemuda Bengkalis. Pengungkapan tersebut diperoleh dari hasil rekaman CCTV, yang ada dilingkungan rumah milik pengusaha mebel tersebut.

Perampokan ini menyebabkan tewasnya seorang asisten rumah tangga berinisial SR (34). Pembunuhan dan pencurian tersebut sempat menghebohkan masyarakat Bengkalis.(ra)

Berita Lainnya

Index