Guru dan Santri Ponpes Bequranic Bengkalis Galang Solidaritas Free Palestina

Guru dan Santri Ponpes Bequranic Bengkalis Galang Solidaritas Free Palestina
Ratusan santri Ponpes Bequranic Pangkalan Batang Bengkalis menggelar long muck bela Palestina menuju Lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (9/11/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Ratusan santri Pondok Pesantren Bequranic Pangkalan Batang, Bengkalis menggelar aksi solidaritas Free Palestina di Lapangan Tugu, Bengkalis Kamis (9/11/2023).

Aksi solidaritas Free Palestina tersebut diikuti ratusan santri yang terdiri dari santri laki laki dan perempuan, juga diikuti oleh para orang tua santri dengan mengenakan pakai hitam dan atribut serta spanduk dukungan ke umat Muslim Paletina.  

Pantau media ini, Kamis (9/11/2023) dilapangan tugu Bengkalis, para santri melakukan long march dari Pondok Pesantren Bequranic, beralamat di Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis menuju Lapangan Tugu Bengkalis.

Rombongan santri yang dipimpin langsung oleh pimpinan Pompos Bequranic Ustaz Suhaimi dengan membawa atribut Palestina dan bendera merah putih, menempuh perjalanan  selama 3 jam.

Ratusan atribut yang dibawa santri Ponpes Bequranic bertuliskan "We Stand With Palestine"  "Stop Bombing Gaza" "Stop Bom Palestina dan Free Palestina" dan seluruhnya menggunakan Syal Palestina.

Pinponpes Bequranic Ustaz Suhaimi menyampaikan, bahwa aksi ini merupakan salah bentuk solidaritas kemanusiaan serta rasa kepedulian sesama umat Muslim. Apalagi kekejaman yang dilakukan ziones Israil sudah diluar batas kemanusiaan.

"Dikarenakan saat ini saudara-saudara kita yang seiman sedang berjuang untuk kemerdekaan di Palestina yang sedang dijajah oleh negara Israil Laknatullah, maka ini bentuk dukungan kita terhadap saudara kita yang tertindas," ujar Suhaimi.

Suhami juga mengajak santrinya mengirimkan do'a kepada warga Palestina yang saat ini sedang berjuang.  Semoga doa santri dan umat Islam diijabah oleh Allah SWT.

"Aksi palestina saat ini merupakan salah satu bentuk kemanusiaan. Mari kita tunjukan kepada seluruh dunia bahwa kita ada dengan cara mendukung palestina dengan iringan do'a," ucapnya.

Sementara, Ustad Filusman Hasyim saat memberikan tausiah dihadapa ratusan santri mengajak umat Islam untuk terus mendo, akan rakyat Palestina yang sedang berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga Masjid Al-Aqsha.

"Sudah sepantasnya umat islam untuk terus mendo,akan dengan hati yang tulus juga pikiran serta sikap dalam berpihak kepada saudara saudara di Palestina," harap ustad Filusman.

Ia menyebutkan, semua santri berkumpul di sini karena mencintai bangsa Palestina, karena itu pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama mendo'akan agar Palestina mendapat kedamaian, keadilan dan kemerdekaan.

"Di Palestina sekarang banyak yang mati syahid, karena di bom oleh tentara Israil laknatullah. Umat muslim di Palestina yang masih bertahan karena mereka juga berjuang untuk menjaga masjid Al Aqsha. Semoga negara palestina diberikan kemenangan oleh Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, aksi Solidaritas Palestina yang dilakukan oleh Ponpes Bequranic adalah salah satu bentuk rasa solidaritas serta rasa kepedulian sesama umat Muslim dikarenakan saat ini saudara saudara seiman sedang berjuang untuk kemerdekaan di Palestina.

"Pelaksanaan Long March dilakukan Ponpes Bequranic agar anak anak Ponpes lebih bersemangat serta tumbuh rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama. Aksi Solidaritas Free Palestina Ponpes Bequranic Center yang dilakukan memang dari hati Nurani Ponpes Bequranic sendiri, tidak ada dukungan dari pihak manapun," ujar Ustad Ilham, guru santri Bequranic.

Dalam kegiatan itu, juga hadir kegiatan  perwakilan Kemenag Bengkalis H Ibrahim dan perkumpulan Mubaligh Kabupaten Bengkalis Ustad Ramlan serta  ratusan santri yang diisi dengan membaca solawat serta doa.(ra)

 

Berita Lainnya

Index