Jabat Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution Langsung Lakukan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

Jabat Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution Langsung Lakukan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV
Plt Gubernur Riau, Brigjend TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution. (Foto: Dokumentasi Riauaktual.com)

RIAUREVIEW.COM --Seminggu menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Brigjend TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution langsung melakukan perombakan atau mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Mutasi yang dilakukan Edy Nasution terkesan aneh dan terlihat memanfaatkan situasi jabatan sebagai Plt Gubernur Riau. Mutasi dilakukan secara tertutup oleh Edy Nasution, Jumat tanggal 10 November 2023 di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau pukul 14.00 WIB.

Ada 39 orang pejabat eselon III dan eselon IV yang dilantik Edy Nasution hari itu secara tertutup pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau. Selain itu, sejumlah pejabat pun dimutasi dan demosi pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau.

Melansir data yang dihimpun Riauaktual.com, nama Firdaus yang baru saja dilantik Syamsuar saat menjabat sebagai Gubernur Riau, sebagai Kepala UPT Samsat, kini dilantik sebagai Kabid Pembinaan Guru di Disdik Riau.

Juga nama Teguh Ikhsan yang dilantik Gubernur Riau Syamsuar pada 31 Oktober 2023 sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Riau, kini posisinya sudah digantikan oleh Rionaldi Risti yang dilantik oleh Edy Nasution Nasution pada Jumat, 10 November 2023.

Slamat Haryadi, Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri Kerjasama dan Promosi, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, digantikan oleh Tengku Arif Lukman yang dilantik Edy Nasution.

Pada Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Edy Nasution juga melakukan mutasi dan demosi, yakni Sekretaris, Ardi Irfandi diganti oleh Ferry Yunanda, Kabid Bina Marga Zulfahmi diganti dengan Teza Darsa, kemudian kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Novri Ilham digantikan oleh Khairil Anwar, kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah II, Nurul Ikhsan diganti oleh Ardi Irfandi.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV Yunanaris diganti oleh Lutfi Hardi, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Teza Darsa digantikan oleh Basharuddin, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Ferry Yunanda diganti oleh Rio Andriadi Putra serta pejabat lainnya.

Sementara yang mengalami demosi, yakni Nurul Iksan turun eselon dari III menjadi IV dan pejabat yang mengalami nonjob adalah Kabid Bina Jasa Konstruksi Herdy, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Novri Ilham, Kasi Teknis Perencanaan Jalan dan Jembatan Wilayah I, Jongko Trianto, Kasi Teknis Perencanaan Jalan dan Jembatan wilayah II, Yushaikal, kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV Yunanaris dan Kasi Pemeliharaan Jaringan Jalan dan Jembatan Wilayah V Helmisyah.

Pelantikan pejabat di kantor Dinas PUPR-PKPP Riau dilakukan oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto mengatakan bahwa, mutasi merupakan hal yang biasa di pemerintahan.

"Pelantikan, hal biasa. Ini penilaian pimpinan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Riau," kata SF Hariyanto.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index