Plt Gubri Serahkan Bonus Ratusan Juta ke Qari Qariah Berprestasi di STQH Nasional Jambi

Plt Gubri Serahkan Bonus Ratusan Juta ke Qari Qariah Berprestasi di STQH Nasional Jambi
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan hadiah berupa uang ratusan juta sebagai bonus bagi qari dan qariah yang mampu meraih juara pada Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Hadits (STQH) tingkat nasional di Jambi.

Bonus serupa yang juga akan diberikan kepada qari qariah berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional nantinya.

Demikian disampaikan Plt Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution saat membuka MTQ ke-XLI Tingkat Provinsi Riau, di Kawasan Danau Raja, Rengat, Indragiri Hulu, Riau, pada Sabtu (11/11/2023).

"Ini baru pertama kali dalam sejarah Pemerintah Provinsi Riau memberi bonus kepada para qari dan qariah berprestasi untuk event nasional dengan nilai ratusan juta rupiah. Itu sebagai wujud apresiasi kepada qari dan qariah berprestasi," Plt Gubri.

Gubri menyampaikan, selama ini juara 1 hanya diberikan sebesar Rp25 juta namun sekarang ditingkatkan menjadi Rp200 juta. Kemudian, juara 2 yang hanya diberikan dengan jumlah Rp20 juta dan sekarang naik sebesar Rp150 juta, dan juara 3 sebelumnya mendapat Rp10 juta ditingkatkan menjadi Rp100 juta.

"Ini sudah seharusnya perlu kita berikan apresiasi, sedangkan perlombaan-perlombaan untuk kepentingan duniawi saja kita bisa memberikan bonus yang cukup besar. Apalagi seharusnya event-event yang dilakukan dalam MTQ ini yang sebenarnya ini merupakan aset kita untuk di akhirat nanti," sebutnya.

Motivasi tersebut disambut gembira pada qari qariah. Terbukti Provinsi Riau berhasil mengukir sejarah dengan meraih peringkat keempat STQH Nasional pada. tanggal 29 Oktober hingga 7 November di Jambi.

"Alhamdulillah itu adalah bukti dari kita. Kunci utama untuk mendapatkan keberkahan adalah iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dengan keberkahan ini penduduk suatu negeri akan hidup dengan aman tentram makmur subur dipenuhi kebaikan dan kebahagiaan. Begitu pula harapan kita untuk bumi Melayu Lancang Kuning yang kita cintai ini," tukasnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index