Warga Jalan Selamat Kembali Resah dengan Penanaman Tiang dan Kabel Internet Tanpa Izin

Warga Jalan Selamat Kembali Resah dengan Penanaman Tiang dan Kabel Internet Tanpa Izin
Warga Jalan Selamat Kembali Resah dengan Penanaman Tiang dan Kabel (FOTO: RIAUAKTUAL.COM)

RIAUREVIEWD.COM --Penanaman tiang dan kabel jaringan internet masih terus dilakukan oleh sejumlah pihak provider di Jalan Selamat, Labuhbaru Timur. Kondisi ini jelas meresahkan warga, apalagi sebulan yang lalu Satpol PP Kota Pekanbaru baru saja turun melakukan penyegelan tiang-tiang yang tak berizin alias ilegal dengan menempelkan stiker bertuliskan 'DISEGEL' di tempat yang sama.

Salah seorang warga mengaku geram melihat keberadaan tiang-tiang jaringan internet semakin banyak tumbuh berdiri di Jalan Selamat.

"Pagi ini saya mau ngantarin anak ke sekolah, saya kaget kok ada gulungan kabel baru tergeletak di pinggir jalan dekat tiang-tiang didekat rumah saya ini. Rupanya gulungan kabel ini masih baru dan terus saya cek sekitar rumah kok ada tiang-tiang baru ditanam. Saya sangat yakin kabel-kabel itu pasti mau dipasang di tiang-tiang yang baru ditanam," kata warga sekitar, Senin (13/11/2023).

Warga pun mempertanyakan keseriusan dari Pemko Pekanbaru terhadap maraknya penanaman tiang dan kabel jaringan internet tak berizin yang semakin banyak terpasang di Pekanbaru. Khususnya, di lingkungan masyarakat.

"Padahal baru sebulan yang lalu loh tiang-tiang internet di Jalan Selamat ini baru disegel oleh Satpol PP. Berani sekali mereka ini nanam tiang lagi dan lagi, apa tidak ada tindakan tegas dari pemerintah atau tidak takut ama stiker segel dari Satpol PP. Kalau begini terus mau berapa banyak tiang-tiang ini tumbuh berdiri di lingkungan rumah kami? Kami tak mau di kawasan lingkungan kami disini penuh dengan tiang-tiang yang berdiri terus kabel-kabel yang semrawut. Ditambah lagi kemarin ada korban gara-gara kabel melintang di jalan," cetusnya.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index