Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Selatpanjang Terima Penghargaan Dari Kementrian PPPA

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Selatpanjang Terima Penghargaan Dari Kementrian PPPA

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM--Sekolah Luar Biasa Negri (SLBN) Selatpanjang menerima penghargaan Tematik PHA Sekolah Ramah Anak (SRA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA). Penyerahan ini langsung diserahkan kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak kepada Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Selatpanjang, di gedung hysteria Dunia Fantasi Taman Infian Jaya Ancol, Selasa, (22/11/2023).

Penerimaan Apresiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak merupakan program Tematik pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Nofelinda, S.S Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Selatpanjang, Penghargaan Tematik PHA yang kita terima ini dari kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tematik sekolah ramah anak berstandarisasi Nasional. Artinya sekolah kita sudah menjadi sekolah ramah anak standarisasi Nasional, setelah menempuh perjuangan dan kerja untuk mempersiapkan berbagai macam persyaratan supaya bisa divisitasi .

Alhamdulillah setelah melalui tahap demi tahap penilaian sekolah kita lulus menjadi sekolah ramah anak berstandarisasi Nasional. Alhamdulillah yang dipanggil untuk menerima penghargaan tematik PHA SRA ini hanya dua sekolah di Indonesia yaitu SLBN Selatpanjang dan MIN Aceh," jelas Nofelinda

SLBN Selatpanjang, satu-satunya SLB se-Indonesia yang menerima penghargaan Tematik PHA dari kementrian PPPA.

“Kedepannya dengan adanya Penghargaan Tematik PHA sekolah ramah anak (SRA) ini, SLBN Selatpanjang tetap mewujudkan hak-hak anak dalam kontek ramah dan berakhlak baik untuk terwujudnya SLB yang mampu memberikan kontribusi baik kepada Bangsa dan Negara,”

Semuanya ini memang berkat bimbingan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak P3APPPKB Kabupaten Kepulauan Meranti, yang telah bersama membantu untuk mempersiapkan semua yang diperlukan untuk penilaian, selain itu juga berkat kerja sama seluruh majlis guru dan karyawan, sehingga tercapailah semua yang kita harapkan ini. "Tutup Nofelinda. (Sp)

Berita Lainnya

Index