Pj Walikota Harapkan Tak Ada Lagi Kekerasan Pada Anak

Pj Walikota Harapkan Tak Ada Lagi Kekerasan Pada Anak
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun (FOTO: RIAUAKTUAL.COM)

RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun berharap tidak ada lagi kekerasan terhadap anak. Anak merupakan salah satu anugrah yang harus dijaga dan diperhatikan dengan baik.

Hal ini disampaikan Muflihun dalam peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kota Pekanbaru, Kamis (23/11). Ia menyebut, saat ini masih ada beberapa oknum orangtua yang didapati melakukan kekerasan terhadap anak.

"Sedangkan kita pemerintah saja mau peduli, apalagi orangtua nya. Jadi kita minta anak-anak ini bisa diawasi orangtua maupun guru saat di sekolah," kata Muflihun.

Menurutnya, anak juga harus diperhatikan apalagi terhadap kenakalan remaja yang saat ini terjadi. Selain itu pemerintah kota juga berupaya dalam pemenuhan hak anak.

Pemerintah kota pada tahun ini kembali mendapat predikat Kota Layak Anak (KLA) Nindya. Predikat ini keempat kalinya sehingga Muflihun berharap pada tahun depan Kota Pekanbaru mendapat predikat KLA Utama.

Dirinya menyebut bahwa pemerintah kota berupaya melakukan pemenuhan hak dan perlindungan anak. Mereka berupaya agar sekolah dan layanan kesehatan bisa lebih ramah anak.

"Kita juga berupaya menekan angka stunting dengan menggagas program bapak dan bunda anak stunting," paparnya.

Kepala DP3APM Kota Pekanbaru, Chairani 
menyebut bahwa kegiatan ini diharapkan bisa mendorong berbagai pihak untuk berkerjasama dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Ia menilai adanya dukungan semua pihak tentu bisa mempercepat upaya mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi KLA.

Apalagi kegiatan ini melibatkan semua pihak sehingga peringatan hari anak tahun ini berlangsung meriah. Ada sejumlah penampilan anak-anak memeriahkan Peringatan Hari Anak di Kota Pekanbaru.

Ratusan anak mengikuti Senam Anak Pekan. Total ada 750 anak dari SMP di Kota Pekanbaru. Sejumlah siswa dari TK, SD, SMP dan SLB ikut ambil bagian dalam pentas seni anak.

"Kita juga gelar aneka lomba untuk mendorong kreativitas anak-anak pada momen Hari Anak," pungkasnya. 

 

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index