Jalan Rusak Bekas Galian PDAM Harus Direkondisi Jelang Akhir Tahun

Jalan Rusak Bekas Galian PDAM Harus Direkondisi Jelang Akhir Tahun
Jalan Rusak Bekas Galian PDAM (FOTO: RIAUAKTUAL.COM)

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mendorong kontraktor pekerjaan galian pipa PDAM Tirta Siak segera melakukan rekondisi jalan rusak bekas galian. Mereka harus menyelesaikan perbaikan jalan rusak hingga akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah meminta kepada pihak terkait termasuk PDAM Tirta Siak untuk memastikan rekondisi terhadap badan jalan yang berlubang segera dilakukan.

Selain itu, terhadap jalan yang belum ditambal tersebut diberi garis penanda agar mobilitas pengendara tidak terganggu pada saat jam-jam padat kendaraan.

"Kita mendorong agar kontraktor agar segera melakukan perbaikan. Jalan-jalan Kota Pekanbaru bekas galian PDAM harusnya sudah mulus sebelum akhir tahun 2023 ini," kata Edward Riansyah, Sabtu (25/11).

Selain itu, dirinya juga meminta lubang bekas galian PDAM belum kunjung diperbaiki lantaran ada tahapan yang harus dilalui harus diinformasikan kepada masyarakat sekitar dan juga pengendara, melalui plang atau sebagainya, sehingga tidak ada pengendara motor dan mobil yang terperosok ke dalam lubang galian.

"Memang untuk proses rekondisi itu ada beberapa tahapan yaitu pengerasan, kedua basenya, dan ketiga baru aspalnya. Ini belum selesai. Ada metode pengerjaannya, beberapa minggu juga itu, tapi harus tetap diinformasikan kepada masyarakat agar saat melintasi jalan mereka bisa waspada terhadap lubang galian yang ada," jelasnya.

Lanjut Edward lagi, saat ini Pemko Pekanbaru hanya bisa memonitoring dan mengingatkan kepada kontraktor karena tidak mengawasi langsung terhadap proyek tersebut. Namun kontraktor tetap harus menggesa perbaikan jalan jelang akhir tahun.

"Kami berharap kepada mereka (PDAM, red) ya, sebelum akhir tahun ini kan. Sudah kita ingatkan, kita kan memonitoring, bukan mengawasi mereka langsung. Karena kita selaku pemerintah kota mengingatkan," ungkapnya. 

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index