36 Pelamar PPPK Kota Pekanbaru Dinyatakan Gugur Gara-gara Tak Hadir Seleksi Kompetensi

36 Pelamar PPPK Kota Pekanbaru Dinyatakan Gugur Gara-gara Tak Hadir Seleksi Kompetensi
Kepala BKPSDM Pekanbaru, Irwan Suryadi (FOTO: CAKAPLAH.COM)

RIAUREVIEW.COM --Ratusan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Pekanbaru sudah melaksanakan seleksi kompetensi dengan ujian Computer Assisted Test (CAT). Adapun lokasi untuk ujian tersebut yakni di Kampus Universitas Riau (Unri).

"Total ada 949 pelamar yang dijadwalkan mengikuti CAT pada 21-22 November 2023 kemarin di Kampus Unri," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Ahad (26/11/2023).

Namun dari 949 pelamar yang dijadwalkan mengikuti ujian CAT di Kota Pekanbaru, 36 pelamar tidak hadir.

Ditegaskannya, bagi pelamar yang tidak hadir saat ujian CAT sesuai jadwal yang telah ditentukan, dinyatakan gugur.

"Mereka yang tidak ikut ujian otomatis gugur," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Pekanbaru, Ahmad Nurdinsyah, menambahkan saat ini masih ada peserta pelamar PPPK Kota Pekanbaru yang mengikuti ujian di luar daerah. Untuk yang ujian di luar Pekanbaru jumlahnya ada 47 pelamar.

"Yang di daerah lain masih ada sampai tanggal 29 November. Jadi kita tunggu sampai selesai yang terakhir. Setelah selesai seleksi kita umumkan, itu nanti tanggal 6-15 Desember," katanya.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan kuasa kepada BKN regional daerah lain agar pelamar yang ikut seleksi di luar Kota Pekanbaru bisa mengikuti seleksi di sana.

"Mereka yang ikut seleksi di daerah lain memang berikan surat kuasa kepada kantor regional daerah lain sebagai pelaksana untuk melaksanakan PPPK," ulasnya.

Ia mengingatkan kepada pelamar agar tidak percaya calo ataupun orang lain yang menjanjikan bisa meluluskan seleksi. Hasil yang keluar nanti murni dari ujian yang dilakukan oleh peserta.

"Kita mengingatkan agar peserta tidak percaya calo, atau orang lain yang menjanjikan, karena memang hasilnya itu murni. Karena hasil merupakan hasil dari ujian kita sendiri," ungkapnya.

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index