HUT PGRI, DMDI Riau Serahkan Sertifikat Penyertaan ke Kasek SMPN 6 Rumbai

HUT PGRI, DMDI Riau Serahkan Sertifikat Penyertaan ke Kasek SMPN 6 Rumbai
SERAHKAN SIJIL: Sekjen DMDI Riau Drs H Taslim MA menyerahkan sijil penyertaan studi banding kepada Kepala SMPN 6 Rumbai, Pekanbaru, Senin (26/11/2023).(sukardi)

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM — Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau menyerahkan sertifikat penyertaan studi banding dari  Sekolah Teknik Melaka, yang digelar  Juni 2023 lalu,  kepada Kepala SMPN 6 Rumbai, Senin (26/11/2023).

Sekretaris Umum DMDI Riau Drs Taslim MA usai penyerahan sertifikat penyertaan studi banding menyampaikan, ucapan terimakasih kepada SMPN 6 yang cukup aktif dan kreatif, juga inovatif dalam upaya menggerakkan sumber daya manusia (SDM) di sekolahnya, sehingga menjadi sekolah vaforit di Kota Pekanbaru.

"Ya, acaranya cukup meriah dan penuh hidmat. Undangan yang hadir adalah  pensiunan guru-guru SMPN 6 bersama murid. Tentu ini sangat membanggakan sekolah yang sudah memberikan kontribusi positif untuk dunia pendidikan di Riau," ujarnya.

Sementara itu kata Taslim, Kepala SMPN 6 Pekanbaru Rozi juga mengajak DMDI Riau melakukan studi lapangan dan kunjung kelas. Tentu ini harus diberi apresiasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan anak didiknya.

"Insya Allah tanggal 13-17 Desember 2023 nanti kita akan berangkat ke Serawak Malaysia, untuk mengikuti Silaturahmi Pendidikan dan Budaya Serawak  yang akan diikuti 18 orang," ujar Taslim.

Disebutkannya, yang akan ikut dalam kunjungan nanti dari Budayawan Riau Prof Dr H Husnu Abadi Mhum, Drs H Amir Hamzah dari Biro Pendidikan DMDI Riau, Puan Siti Maryam dari Biro Budaya DMDI Riau dan Puan Vivi Sumarni dari Biro Pelancongan DMDI Riau juga beberapa guru mata pelajaran yang akan ikut bersama.

"Semoga jalinan silaturahmi antara Negeri Serawak Malaysia dan Provinsi Riau akan semakin kokoh," ujarnya.(rls)

Berita Lainnya

Index