Siap-siap! Besok Seluruh Pejabat Eselon II Pemprov Riau Mulai Dievaluasi

Siap-siap! Besok Seluruh Pejabat Eselon II Pemprov Riau Mulai Dievaluasi

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan evaluasi seluruh Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II.

Evaluasi pejabat eselon II tesebut dilakukan setelah Pemprov Riau mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rekomendasi rencana uji kompetensi PTP dalam rangka rotasi/mutasi di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Budi Fakhri mengatakan, evaluasi pejabat eselon II Pemprov Riau akan mulai dilaksanakan, Selasa (05/12/2023).

"Iya, untuk evaluasi pejabat Pemprov Riau akan dilaksanakan 5 hari. Dimana dimulai evaluasi dimulai tanggal 5-9 Desember di aula kantor BKD Riau," kata Budi.

Budi Fakhri menyampaikan, pejabat eselon II Pemprov Riau yang akan dievaluasi sebanyak 45 orang, dan satu pejabat yakni Kepala Dinas PMD-Dukcapil Riau, Djoko Edy Imhar.

"Jadi seluruhnya dievaluasi. Kecuali Kepala Dinas PMD-Dukcapil. Karena dari surat dari kementerian terkait agar pejabat Disdukcapil di daerah jangan dilakukan evaluasi. Hal ini guna untuk mempersoalkan data untuk pemilihan umum (Pemilu)," jelasnya.

Untuk teknis pelaksanaan, tambah Budi, setiap hari ada 10 pejabat eselon II Pemprov Riau yang akan dilakukan evaluasi oleh tim panitia seleksi (Pansel) yang diketahui oleh Dr M Yafiz.

"Nanti setelah evaluasi akan ada yang geser dan tetap. Namun seperti apa teknis kita tunggu hasil evaluasi," katanya.**

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index