Operasi Mantap Brata, Subsatgas Jibom Brimob Patroli di Kantor Bawaslu Pekanbaru

Operasi Mantap Brata, Subsatgas Jibom Brimob Patroli di Kantor Bawaslu Pekanbaru
Satgas Tindak Subsatgas (Penjinak Bom) Jibom Brimobda Riau melaksanakan patroli dan deteksi dikantor Bawaslu kota Pekanbaru, Rabu (6/12/2023).(bambang irawan)

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM—Satgas Tindak Subsatgas (Penjinak Bom) Jibom Brimobda Riau melaksanakan patroli dan deteksi dikantor Bawaslu kota Pekanbaru dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024, Rabu 06/12/2023.

Subsatgas Jibom yang dipimpin Kasubsatgas Ipda Ruly Aryadi, S.Si.,MH bersama 12 (Dua Belas) personel melakukan sterilisasi untuk mendeteksi adanya gangguan keamanan dari ancaman bahan peledak ataupun pemicu ledakan disekitaran kantor Bawaslu kota Pekanbaru tersebut.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol melalui Kasatgas Tindak Wadansat Brimobda Riau AKBP M. Aries Purwanto, SIk.,MM menyebut hal tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan pada Tahapan II kampanye di kota Pekanbaru.

"Subsatgas Jibom Brimob Polda Riau akan melakukan berbagai langkah pengamanan dalam menciptakan keamanan pada perhelatan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 ", jelas Kasatgas Tindak AKBP Aries.

Menurutnya, selain melaksanakan patroli dan deteksi ke kantor Bawaslu dan kontor penyelenggara Pemilu, Brimobda Riau juga menyiagakan personel pada perkantoran penyelenggara Pemilu.

"Hal tersebut dilaksanakan guna memastikan diareal tersebut tidak terdapat benda-benda yang berbahaya khususnya bahan peledak ", tambahnya.

Kasatgas Tindak menambahkan, barang berupa pemicu ledakan bisa saja berada disekitaran kantor tersebut dengan maksud untuk mengganggu keamanan.

"Untuk itu agar terlaksananya Pemilu 2024 damai, aman dan sejuk serta Kamtibmas tetap terjaga ditengah masyarakat maka Subsatgas Jibom Brimobda Riau melakukan langkah antisipasi dengan melaksanakan patroli dan deteksi," tutup Kasatgas Tindak AKBP  Aries.(bam)
 

Berita Lainnya

Index