Harga Beras Tinggi, 16 Ribu Warga Kurang Mampu Terima Bantuan

Harga Beras Tinggi, 16 Ribu Warga Kurang Mampu Terima Bantuan
FOTO: KLIKMX.COM

RIAUREVIEW.COM --Sebanyak 16 ribu warga kurang mampu  di Kota Pekanbaru mendapat bantuan beras cadangan pangan dari pemerintah pusat. Bantuan beras ini sudah mulai didistribusikan di Kantor Pos Cabang Utama Pekanbaru sejak, Rabu (6/12/2023) kemarin. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru Maisisco mengatakan, pendistribusian beras ini merupakan bantuan cadangan pangan tahap tiga. Adapun distribusi beras bantuan cadangan pangan yang disalurkan untuk tahap ini, adalah program bantuan pemerintah untuk periode bulan Desember tahun 2023.

"Total jumlah keluarga penerima bantuan cadangan beras pemerintah ini yakni sebanyak 16 ribu warga, dengan kategori kurang mampu," kata Maisisco, Kamis (7/12/2023). 

Ia menyebut, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap persediaan beras di gudang PT Pos Indonesia Cabang Utama Pekanbaru yang akan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Maisisco juga berdialog dengan para perwakilan keluarga penerima program sembari memantau proses penyerahan bantuan beras. Masing-masing mereka mendapat 10 kilogram beras bantuan per kepala keluarga (KK) dengan kategori tidak mampu ini.

"Bantuan beras ini merupakan kelanjutan dari program secara nasional yang dilakukan pemerintah," jelasnya. 

Ia menambahkan, menjelang akhir tahun 2023 ini harga sejumlah komoditas pangan termasuk beras masih cukup tinggi. Dia berharap dengan program ini, sedikit banyak bisa membantu meringankan masyarakat khususnya untuk mendapatkan beras. 

Sesuai rencana, pendistribusian bantuan cadangan beras pemerintah di Kota Pekanbaru akan dilaksanakan secara bertahap hingga 13 Desember 2023 yang akan datang. Penyerahan bantuan dilakukan per kecamatan. ***

 

 

SUMBER: KLIKMX.COM

Berita Lainnya

Index