Hujan Deras, Perumahan Jalan Datuk Tunggul Kebanjiran

Hujan Deras, Perumahan Jalan Datuk Tunggul Kebanjiran
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Selasa (12/12/2023) malam hingga Rabu (13/12/2023) dini hari, sejumlah perumahan yang ada di Kota Pekanbaru kebanjiran. 

Salah satu wilayah yang kebanjiran adalah Perumahan yang ada di sepanjang jalan Jalan Datuk Tunggul Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, seperti perumahan Annajim dan juga Perumahan Satitri Asri.

Perumahan Annajim, Jalan Datuk Tunggul ini Rabu (13/12/2023) pagi, tinggi banjir di perumahan tersebut mencapai lutut orang dewasa.

"Sampai lah lutut orang dewasa," ujar Arul warga Perumahan Annajim, Rabu (13/12/2023).

Ia mengatakan dirinya baru sadar banjir itu sekitar pukul 03.00 dini hari. Saat bangun air sudah masuk ke rumah.

"Jam 9 malam itu udah was-was juga sebenernya karena hujan kan deras kali. Makanya jam 9 malam tu barang-barang dah kita amankan. Kita naikkan ke tempat yang agak tinggi lah. Eh jam 03.00 dini hari pas bangun air sudah masuk ke rumah. Udah se mata kaki," Cakapnya.

Dikatakan Arul, untuk perumahan Annajim yang kebanjiran itu hampir 80 persen. Sebagian ada yang tidak terkena yang di ujung. Tapi itu jumlahnya juga tidak banyak.

"Sudah lama ini tidak banjir lagi sebenarnya, tapi ini banjir lagi. Itu drainase kan udah dibesarkan. Mungkin karena memang hujan nya sangat lebat sekali sehingga tak sanggup lagi Drainase itu menampung," ungkapnya.

Biasanya kondisi seperti ini akan surut pada siang atau sore hari. "Kalau tidak hujan mudah-mudahan segera surut lah. Tapi kalau hujan lagi itu yang kami khawatirkan," ucapnya 

"Yang rumahnya banjirnya parah itu udah ke masjid mereka. Bahkan ada yang dari tadi malam udah tidur di masjid," pungkasnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

 

Berita Lainnya

Index