Kerjasama Puskesmas Teluk Belitung, PT. ITA Gelar Penyegaran dan Jambore Kades Posyandu se-Kecamatan

Kerjasama Puskesmas Teluk Belitung, PT. ITA Gelar Penyegaran dan Jambore Kades Posyandu se-Kecamatan

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--PT. Imbang Tata Alam (ITA) menggandeng UPT Puskesmas Teluk Belitung melaksanakan pelatihan penyegaran dan kegiatan jambore bagi kader Posyandu untuk wilayah ring operasional di Kecamatan Merbau. Kegiatan tersebut dilakukan dari tanggal 11 sampai dengan 13 Desember 2023 kemarin di sejumlah titik.

Giat Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan kali ini sebagai upaya memberikan pemahaman maksimal kepada puluhan kader Posyandu di area ring operasional Perusahaan yakni Kelurahan Teluk Belitung, Desa Bagan Melibur, Desa Mayang Sari, Desa Tanjung Kulim, dan Desa Lukit Kecamatan Merbau Kabupatan Kepulauan Meranti.

Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, Apriadi Saputra AMK menyampaikan apresiasi kepada PT. ITA yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Teluk Belitung dalam mendukung program kesehatan khususnya membantu peningkatan SDM bagi seluruh kader Posyandu di area kerja perusahaan wilayah Kecamatan Merbau. 

"Atas nama keluarga besar UPT Puskesmas Teluk Belitung kami sampaikan terima kasih kepada PT. ITA yang telah peduli terhadap program kesehatan di wilayah kerjanya. Secara teknis pelaksanaan kemarin alhamdulillah semuanya berjalan lancar dengan bantuan tim kami dari pihak Ahli Gizi UPT Puskesmas Teluk, pihak Kesling UPT Puskesmas Teluk, Promkes UPT Puskesmas Teluk Belitung, dan perwakilan PT. ITA secara gotong royong turun langsung ke titik kegiatan," bebernya.

Apriadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik mengingat kondisi daerah dan jarak wilayah antar Desa menjadi pertimbangan.

Dimana kegiatan pertama dilaksanakan di ruangan Puskesmas Teluk Belitung untuk kader di 4 posyandu wilayah Kelurahan Teluk Belitung, kemudian hari berikutnya dilaksanakan di Puskesdes Lukit dan Puskesdes Tanjung Kulim, lalu dihari terakhir pelaksanakan dilakukan di Puskesdes Bagan Melibur untuk kader di 2 Posyandu wilayah Bagan Melibur serta 1 Posyandu wilayah Desa Mayang Sari, dan titik terakhir untuk kader Posyandu di wilayah Sagu-Sagu Dusun Sungai Kurau.

"Tentunya kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya dalam mendukung kepentingan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Merbau. Semoga pengetahuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh kader posyandu dan kerjasama yang baik ini dapat berjalan lebih baik lagi dimasa mendatang," ungkap Kapus Apriadi berharap. (Sp)

Berita Lainnya

Index