400 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Riau Selama Nataru, Hutama Karya Tingkatkan Pengamanan

400 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Riau Selama Nataru, Hutama Karya Tingkatkan Pengamanan
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --PT Hutama Karya saat ini telah melakukan persiapan untuk Siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan tujuan memberikan pengamanan kepada masyarakat yang berencana mudik saat liburan.

Direktur Operasi III PT Hutama Karya, Koentjoro, mengungkapkan bahwa pihaknya memperkirakan sekitar 400 ribu kendaraan akan melintasi Tol di Riau selama libur Nataru.

"Kami memprediksi total kendaraan yang akan melintasi Tol Pekanbaru Dumai dan Tol Pekanbaru Bangkinang selama Nataru mencapai 400 ribu kendaraan," ujar Koentjoro, Sabtu (16/12/2023).

Karena itu, Koentjoro menyatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan hampir seribu personel gabungan dan 289 unit armada untuk melakukan pengamanan Nataru di Riau.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa Tol Pekanbaru-Bangkinang, yang memiliki panjang 24,7 kilometer, akan dibuka dan dapat dilewati secara gratis.

"Untuk sementara, tol ini masih gratis. Kami akan mengusulkan untuk membuka tol ini satu arah. Arah mana yang akan dibuka akan ditentukan berdasarkan kajian pemerintah," jelasnya.

Rencananya, jalan bebas hambatan sepanjang 24 kilometer ini dapat dilewati pengendara mulai dari tanggal 18 Desember hingga 2 Januari 2024.

Namun, Koentjoro menambahkan, masih ada sekitar 4 kilometer dari jalan ini yang belum berbeton tebal dan belum dilengkapi dengan fasilitas lampu penerangan.

"Dikarenakan belum ada fasilitas lampu penerangan, jalan ini akan dibuka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB," tutupnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index