Longsor di Lintas Sumbar-Riau Dibersihkan, Dua Alat Berat Dikerahkan

Longsor di Lintas Sumbar-Riau Dibersihkan, Dua Alat Berat Dikerahkan
Longsor di lintas Riau-Sumbar (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Bencana longsor terjadi di Jalan Lintas Sumatera Barat (Sumbar)-Riau, tepatnya di Kelok 17 Koto Alam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (18/12/2023) sekitar pukul 06.30 WIB saat ini sedang dalam pembersihan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Provinsi Riau Jim Gafur mengatakan, dari informasi yang diperoleh, lokasi longsor sedang dibersihkan menggunakan alat berat.

"Sekarang lagi dilakukan pembersihan dengan alat berat sebanyak 2 unit," kata Jim Gafur kepada CAKAPLAH.com

Ia mengimbau kepada warga Riau yang hendak menuju Sumatera Barat (Sumbar) untuk menunda keberangkatan.

"Sehubungan dengan adanya kejadian longsor di kelok 17 Jalan Sumbar Riau Koto Alam Kabupaten Lima puluh Kota, diimbau agar warga tidak dulu melakukan perjalanan ke Sumbar sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut dan jalan sudah dibersihkan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal mengatakan, longsor terjadi karena intensitas curah hujan di wilayah setempat cukup tinggi sejak malam. Sehingga mengakibatkan tebing dan bukit di tepi jalan Kelok 17 Jalan Lintas Sumbar-Riau longsor.

"Dampak yang ditimbulkan akibat bencana ini putusnya akses jalan dari Kabupaten Lima Puluh Kota menuju arah Pangkalan, tepatnya terputusnya akses jalan Sumbar menuju Riau," terangnya.**

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index