Kepala Korban Bocor, Pelaku Jambret di Pandau Dimassa

Kepala Korban Bocor, Pelaku Jambret di Pandau Dimassa
Pelaku jambret berinisial ED (27) saat diamankan di Mapolsek Siak Hulu. (FOTO: KLIKMX.COM)

RIAUREVIEW.COM --Seorang pelaku jambret berinisial ED (27) warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, berhasil ditangkap dan dihajar massa, di Jalan Raya Pandau Permai, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/12/2023) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat ulahnya, korban yang merupakan seorang wanita bernama Feniat Wati Nazara (36) warga Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, mengalami luka bocor di kepala usai rambutnya ditarik oleh pelaku dan tergeletak di ruas jalan raya tersebut. 

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolres Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid mengatakan, pelaku masih diamankan. ‘’Tersangka pelaku saat itu bersama temannya melakukan aksinya, yaitu DO berperan sebagai joki (mengendarai sepeda motor dan pelaku ED sebagai eksekutor," ungkap AKP Asdisyah Mursyid kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Kapolsek menjelaskan, pada saat kejadian itu, korban bersama anaknya Seindah Putri Giawa pergi ke gereja dengan menggunakan sepeda motor. Namun sesampainya di Jalan Raya Pandau Permai, korban dipepet oleh dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Yamaha NMAX warna hitam.

"Di TKP korban didempet oleh dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor NMAX warna hitam. Salah satu dari pelaku berusaha menarik kalung emas milik korban, akan tetapi korban berhasil mengelak,’’ ujar Kapolsek.

Tak cukup sampai di situ, kata Kapolsek, pelaku lalu menarik rambut korban hingga korban terjatuh dan kepalanya terbentul ke aspal. Melihat kejadian itu, warga sekitar langsung menolong korban dan sementara yang lainya langsung mengejar pelaku.

‘’Salah seorang pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan sempat juga dihajar massa. Sementara seorang pelaku lagi langsung kabur dan menancapkan gas sepeda motor Yamaha NMAX yang dikendarainya,’’ kata Kapolsek.

Mendapatkan laporan kejadian itu, lanjut Kapolsek, personel Polsek Siak Hulu langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku. Sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perobatan.

‘’Rekan pelaku inisial DO kini telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang. Dan kini masih dalam buruan petugas,’’ pungkas Kapolsek. ***

 

 

 

SUMBER: KLIKMX.COM

Berita Lainnya

Index