Dijabat Plt, Lelang Pengelolaan Sampah di Pekanbaru Dipastikan Tak Ada Kendala

Dijabat Plt, Lelang Pengelolaan Sampah di Pekanbaru Dipastikan Tak Ada Kendala
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW,COM --Meski Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru tak lagi dipimpin pejabat definitif, Penjabat (Pj) Walikota meminta agar menyelesaikan lelang pengelolaan sampah untuk tahun 2024.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Rabu (20/12/2023). Kata Irwan, sesuai arahan Pj Walikota, Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLHK diminta untuk menyelesaikan lelang.

Untuk diketahui, posisi yang ditinggalkan Hendra Afriadi, saat ini dijabat oleh Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut sebagai Plt.

"Berdasarkan permintaan Pj Walikota, Plt diminta untuk mengurus kelanjutan pelaksanaan lelang dan sebagainya yang berkaitan untuk pengelolaan persiapan sampah," kata Irwan kepada CAKAPLAH.com.

Dikarenakan waktu yang sudah mepet, proses lelang harus sudah tuntas sebelum Januari, Pj Walikota berharap Plt Kepala DLHK segera menuntaskannya.

"Karena sudah mepet, proses lelang ini mudah mudahan sebelum 1 Januari sudah dapat pemenang tender. Dan walaupun dijabat Plt, proses lelang tidak masalah, tetap berjalan," katanya.

Sebelumnya, Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi dicopot atau dibebastugaskan dari jabatannya, terhitung Senin (18/12/2023).

Irwan mengatakan, dibebastugaskannya Hendra buntut dari hasil Pemeriksaan Khusus (Riksus) Inspektorat, merekomendasikan Hendra diberi sanksi berat. Sebelumnya berbagai persoalan di Dinas tersebut telah menjadi sorotan banyak pihak.**

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index