Dirlantas Polda Riau dan Instansi Terkait Cek Jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar

Dirlantas Polda Riau dan Instansi Terkait Cek Jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar
FOTO: GORIAU.COM

RIAUREVIEW.COM --Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH yang didampingi PJU Ditlantas Polda Riau dan bersama Instansi terkait yang didampingi langsung oleh Pihak PT. HK Persero melaksanakan kegiatan pengecekan Jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar dalam rangka OPS Lilin Lancang Kuning 2023 dalam pengamanan perayaan Natal 2023 - Tahun Baru 2024 dan pasca liburan panjang.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan pengecekan Jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar yang tidak lama lagi akan bisa dilalui oleh pengguna jalan Tol, namun dapat kami jelaskan bahwa, hasil dari pengecekan kita tadi bersama instansi terkait dan didampingi langsung oleh pihak PT. HK tidak lama lagi ini jalan tol bisa digunakan guna antisipasi lonjakan kendaraan pasca Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2023 serta liburan panjang," Ucapnya Direktur Lalu Lintas yang didampingi istansi terkait, menajemen PT HK serta Kasat Lantas Polres Kampar, Rabu (20/12/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, kondisi terkini jalan tol Bangkinang - XIII Koto Kampar secara keseluruhan belum secara dilengkapi rambu-rambu lalu lintas dan juga penerangan jalan, jadi jalan ini jika nantinya kita gunakan hanya khusus siang saja. Dan bilamana malam hari tidak bisa kita gunakan mengingat keamanan pengendara itu sendiri," jelas Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat.

Terpantau dialokasi jalan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar tersebut, tampak para pekerja jalan tol di KM 44 hingga KM 47 terus menggesa pekerjaan jalan agar segera bisa digunakan jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Diketahui bahwa, lonjakan arus mudik dari Provinsi Riau ke Provinsi Sumatera Barat cukup tinggi jelang libur panjang.

"Perlu kita ketahui, lonjakan kendaraan pasti meningkat jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini terlebih pasca liburan panjang ini, untuk antisipasi lonjakan, khususnya di siang hari. Kita akan gunakan jalan TOL Bangkinang - XIII Koto Kampar ini guna Antisipasi lonjakan dan kecamatan kendaraan, kita akan terus berkoordinasi dengan pihak TOL agar jalan Tol ini bisa segera digunakan," terangnya.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan aktivitas berkendara dan menggunakan jalan tol. Pastikan betul kondisi kendaraan sehat, surat diri dan kelengkapan surat kendaraan, jangan menggunakan Handphone saat berkendara, kontrol laju kendaraan, bilamana kondisi fisik tidak stabil atau mengantuk silahkan istrahat di rest area yang disediakan pihak TOL dan jangan berhenti dibahu jalan, selain membayangkan diri sendiri juga membahayakan diri pengendara lainnya,

Mari jadi kita mulai dari diri sendiri untuk menjadi pelopor keselamatan, ingat kecelakaan terjadi diawali oleh kelalaian pengendara itu sendiri, tetap berhati-hati saat berkendara patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, ingat keluarga menanti anda di rumah, utamakan keselamatan dari kecepatan, karena keselamatan yang pertama dan utama," tutup nya.

 

 

 

SUMBER: GORIAU.COM

Berita Lainnya

Index