DPRD Pekanbaru Minta Pemko Jangan Pandang Bulu Periksa OPD Bermasalah, Copot Jika Lakukan Kesalahan

DPRD Pekanbaru Minta Pemko Jangan Pandang Bulu Periksa OPD Bermasalah, Copot Jika Lakukan Kesalahan
Ruslan Tarigan (FOTO: CAKAPLAH.COM)

RIAUREVIEW.COM --- DPRD Kota Pekanbaru meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui inspektorat periksa semua persoalan di organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai bahan dievaluasi.

Ha ini dikatakan Anggota DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan, berkaca dari dicopotnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi belum lama ini.

"Kita dukung itu dicopot jika melakukan kesalahan, karena dianggap fatal ya udah langsung copoti," kata Ruslan, Senin (25/12/2023).

"Kita juga minta tak pandang bulu, semua OPD yang sedang disorot itu semua harus diperiksa, kalau salah copoti semua pejabatnya," kata Ruslan membenarkan bahwa sejumlah persoalan sedang banyak disoroti seperti pelayanan kesehatan sampai persoalan parkir

Lebih jauh, kata Politisi PDI P ini, selain inpektorat, BPK juga diharapkan untuk masuk mengevaluasi.

"Kita ingin kota ini dibangun dengan baik, pejabatnya amanah, kalau tak betul kerjanya, copot, harus berani," katanya.

Sebelumnya, Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi dicopot atau dibebastugaskan dari jabatannya. Dibebastugaskannya Hendra buntut dari hasil Pemeriksaan Khusus (Riksus) Inpektorat, direkomendasikan Hendra diberi sanksi hukuman berat. Sebelumnya berbagai persoalan di Dinas tersebut telah menjadi sorotan banyak pihak.

Untuk posisi yang ditinggalkan Hendra, kata Irwan lagi saat ini dijabat oleh Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut sebagai Plt.**

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index