Ada Longsor, Polda Riau Minta Masyarakat yang Hendak ke Sumbar Lewati Jalur Teluk Kuantan - Kiliran

Ada Longsor, Polda Riau Minta Masyarakat yang Hendak ke Sumbar Lewati Jalur Teluk Kuantan - Kiliran
Tanah longsor di lintas Riau-Sumbar (foto: cakaplah.com)

RIAUREVIEW.COM --Akibat curah hujan yang tinggi, jalan lintas Riau - Sumatera Barat putus pasca banjir dan longsor yang kini sedang terjadi, Selasa (26/12/2023).

Kejadian longsor terjadi di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar yang membuat masyarakat dari Pekanbaru tidak bisa melintas, begitu juga sebaliknya.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman mengimbau agar masyarakat Riau yang hendak pergi menuju Sumatera Barat melewati jalur Teluk Kuantan - Kiliran Jao.

“Jalan lintas Riau ke Sumbar putus akibat longsor yang terjadi, untuk menghindari kemacetan kami minta masyarakat Riau mengalihkan arusnya melewati Teluk Kuantan - Kiliran Jao,” kata Taufiq.

Taufiq juga meminta agar masyarakat Riau selalu waspada serta berhati-hati saat berkendara menuju ke lokasi yang diinginkan, mengingat saat ini cuaca hujan dan segala kemungkinan bisa terjadi, ditambah jalur lintas Sumbar sangat rawan terjadinya longsor.

Ia juga mengaku mengenai peristiwa longsor itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Sumbar untuk mengatasi kejadian tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan Polda Sumbar, saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk melakukan pembersihan di lokasi longsor, mudah-mudahan cepat kembali normal,” tutupnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index