Material Sempat Dicuri, Pemprov Segera Perbaiki Tugu Zapin

Material Sempat Dicuri, Pemprov Segera Perbaiki Tugu Zapin

BEDELAU.COM --Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera mencarikan solusi untuk memperbaiki tugu zapin di Jalan Jenderal Sudirman. Langkah ini dilakukan mengingat sudah ada beberapa bagian dari tugu zapin yang mengalami kerusakan. 

Ia membenarkan adanya beberapa bagian dari tugu zapin yang hilang dan rusak karena ulah oknum tidak bertanggung jawab. Menurutnya, langkah lanjutan sudah mulai dilakukan. Dimana, beberapa opsi solusi mulai dirumuskan.

“Barang dan material yang dicuri sudah kita temukan. Sekarang sedang dicari solusi teknis penanganannya untuk diperbaiki,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Arif melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Diemera, Kamis (28/12/23).

Saat ditanyakan mengenai kerusakan yang dimaksud, Thomas menerangkan ada pada bagian tugu yang hilang dan sudah dikomunikasikan dengan aparat penegak hukum. Hal ini juga sudah ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku.

Kondisi tersebut diakuinya memang merusak nilai estetika dari kondisi tugu yang berada di jalan Jenderql Sudirman itu. Namun, diharapkan ke depan ada solusi, baik jangka pendek maupun jangka panjang dalam menuntaskan persoalan tersebut.

“Ya intinya sudah kita cek langsung. Barang yang dicuri sudah kita temukan. Sedang kita pelajari dan carikan opsi-opsi solusinya. Intinya bagaimana aset tersebut dapat kembali berfungsi dan mendukung dalam komitmen memperindah kawasan protokol di Ibukota Provinsi Riau,” sambung Thomas lagi. ***

 

 

SUMBER: RIAUTERKINI.COM

Berita Lainnya

Index