Pastikan Tak Ada ASN Bolos, Pj Walikota Berencana Sidak OPD Hari Pertama Kerja

Pastikan Tak Ada ASN Bolos, Pj Walikota Berencana Sidak OPD Hari Pertama Kerja
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diingatkan untuk tidak memperpanjang libur tahun baru 2024. Para ASN diwajibkan untuk kembali masuk bekerja, Selasa (2/1) pasca libur dan cuti bersama tahun baru.

Guna memastikan tidak ada pegawai yang bolos, rencananya akan ada razia nantinya dan kemungkinan akan dipimpin langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Nantinya sidak akan dilakukan ke sejumlah OPD dan akan dilihat tingkat kehadiran masing-masing pegawai pada hari pertama kerja.

"Kalau nanti ada yang bolos, tentu akan ada sanksi sesuai aturan berlaku," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Senin (1/1).

Dirinya kembali menegaskan, bahwa tanggal 2 Januari 2024 seluruh pegawai sudah mulai bekerja seperti biasa. Mereka wajib masuk jika tidak ada kepentingan mendesak atau hal lainnya yang bersifat urgent.

Mereka yang nekat bolos bisa saja mendapat sanksi teguran hingga yang terberat penundaan naik pangkat. Namun, ia sudah menghimbau kepada masing-masing ASN untuk tidak menambah libur pada momen natal dan tahun baru 2024.

Apalagi pihaknya juga telah menyampaikan imbauan agar tidak bepergian keluar kota untuk mengisi liburan tahun baru 2024. Pegawai bisa menunda dulu keluar kota, terkhusus ke Sumatera Barat mengingat kondisi alam seperti saat ini yang rawan terjadinya banjir dan longsor.

Sementara itu, tingkat kehadiran ASN pada hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Natal kemarin tinggi. Irwan memastikan tak ada pegawai yang bolos di hari pertama dinas usai libur Natal.

"Tingkat kehadirannya (pegawai) normal seperti biasa (gak ada yang bolos)," jelas Irwan Suryadi.

Pihaknya ingin pada hari pertama kerja pasca libur tahun baru ini sama dengan hari pertama kerja pasca libur natal kemarin, dengan tidak adanya ASN yang menambah libur. Dengan upaya imbauan tersebut, dirinya optimistis bahwa tingkat kehadiran pegawai nantinya tinggi di hari pertama kerja. 

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index