Belasan Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru Masuk Radar Evaluasi

Belasan Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru Masuk Radar Evaluasi
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Belasan pejabat eselon II atau mereka yang menjabat sebagai kepala organisasi perangkat daerah (OPD) masuk radar evaluasi. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengevaluasi para pejabat.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, ada lebih dari sepuluh pejabat yang masuk dalam radar evaluasi. Mereka masuk radar evaluasi karena sudah menjabat selama lebih dari satu tahun.

"Kita akan lakukan evaluasi terhadap pejabat yang sudah setahun lebih menjabat," terang Indra Pomi Nasution, Jumat (5/1).

Menurutnya, tim bakal melakukan evaluasi terhadap pejabat yang sudah lebih setahun menduduki posisi kepala OPD. Ia menyebut evaluasi ini memungkinkan ada jabatan yang kosong.

Nantinya ada pejabat yang terkena radar evaluasi bakal diganti pejabat baru dengan proses lelang jabatan. Ia menyebut saat ini juga ada jabatan yang sedang diisi oleh pelaksana tugas atau plt.

Kedua jabatan itu yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Satu jabatan lagi yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

"Jadi nanti kita lihat yang mana jabatan kosong, tentu akan kita lakukan lelang jabatan untuk mencari pejabat defenitif," ungkapnya.

Pihaknya bakal berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait evaluasi ini. Apalagi saat hendak menggelar lelang jabatan nanti.

"BKPSDM juga kordinasi dengan KASN nanti," tutup Indra Pomi.  
 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index