PUPR Pekanbaru Segera Overlay 8 Ruas Jalan Prioritas

PUPR Pekanbaru Segera Overlay 8 Ruas Jalan Prioritas
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Perbaikan jalan rusak masih salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun 2024 ini. Sejumlah ruas jalan di beberapa kecamatan bakal dilakukan perbaikan dengan sistem overlay atau pelapisan ulang aspal. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, untuk tahun ini rencananya ada delapan ruas jalan yang bakal dilakukan overlay. 

Jalan tersebut adalah Jalan Padat Karya, Jalan Kulim, Jalan Taman Karya, Jalan Purwodadi, Jalan Bangau Sakti, Jalan Darma Bakti, dan Jalan Sri Indra yang ada di wilayah Rumbai.

"Kemudian Jalan Am 1 Am 2, dan untuk overlay ini akan segera kami kerjakan. Kita rencanakan awal tahun ini mulai dikerjakan," kata Edward Riansyah, Rabu (10/1). 

Ia menuturkan, semua ruas jalan tersebut merupakan skala prioritas yang akan diperbaiki dengan sistem overlay tahun ini. Pihaknya mengupayakan agar perbaikan jalan tersebut dapat dilakukan mulai awal tahun.

Sebelumnya, kata Edu, sapaan akrabnya, Jalan Cipta Karya juga termasuk salah satu jalan yang bakal diperbaiki tahun ini. Namun untuk Jalan Cipta Karya sudah beralih status menjadi jalan provinsi.

"Jadi untuk Cipta Karya, itu jalannya sudah pindah ke provinsi. Jadi langsung dikerjakan provinsi," terang Edu. 

Ditargetkan, perbaikan 8 ruas jalan dimaksud sudah bisa dilakukan dalam waktu dekat mengingat seluruhnya masuk skala prioritas. Perbaikan jalan rusak bakal dilakukan secara bertahap, mengingat ketersediaan anggaran yang ada pada pemerintah kota. 

"Itu yang prioritas. Insyaallah dikerjakan segera di awal tahun ini," pungkasnya. 

Seperti diketahui, sebanyak 36 ruas jalan di dalam Kota Pekanbaru sudah beralih status menjadi jalan provinsi sehingga untuk perbaikan dan perawatannya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Ke-36 ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Arifin Achmad, Yos Sudarso, SM Amin, Tuanku Tambusai, Akses Siak IV, Jalan Jendral Sudirman, Soekarno-Hatta, HR Soebrantas, Simpang Pramuka-PT SIR, Naga Sakti-Melati, dan Jalan Riau.

Kemudian Jalan Riau Ujung, Datuk Setia Maharaja, Pesantren, Simpang Pesantren-Simpang Kayu Ara, Simpang Beringin-Maredan, Simpang Air Hitam-Sungai Sibam, Hangtuah, Iman Munandar, serta Simpang Hangtuah-Simpang Pesantren.

Selanjutnya Jalan Sisingamangaraja, Sultan Syarif Kasim, M Dahlan, Diponegoro, Patimura, Gajah Mada, Cut Nyak Dien, Ahmad Yani, M Yamin, Juanda, Adi Sucipto, Kartama, Teropong, Cipta Karya Ujung, Cipta Karya, dan Imam Bonjol.

 

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index