Air Sungai Semakin Naik, Pj Walikota Minta Warga di Bantaran Sungai Waspada

Air Sungai Semakin Naik, Pj Walikota Minta Warga di Bantaran Sungai Waspada
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun (FOTO: CAKAPLAH.COM)

RIAUREVIEWF.COM --- Hujan terus mengguyur Kota Pekanbaru dengan intensitas sedang hingga tinggi. Air sungai bahkan semakin tinggi dan menambah ketinggian banjir di wilayah bantaran sungai.

Melihat kondisi tersebut, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mengingatkan warga yang bermukim di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman banjir akibat luapan air sungai.

Saat ini debit air di Sungai Siak semakin tinggi yang dikhawatirkan membuat banjir khususnya di wilayah pesisir Kecamatan Rumbai meluas.

"Air naik karena curah hujan masih tinggi. Untuk itu yang di pinggir sungai, kita harapkan, karena banjir ini kan namanya bencana alam, kita harus waspada," ujar Muflihun, Sabtu (13/1/2024). 

Dirinya juga memerintahkan para camat yang wilayahnya berada di aliran sungai, agar memerhatikan keselamatan warga di lingkungan kerja masing-masing. 

"Jangan sampai datang banjir, anak-anak tak tentu hilang di sungai. Artinya kita jagalah," pintanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga tengah berupaya menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

"Untuk bantuan, kita juga ada dari Baznas diarahkan membantu warga terdampak bajir. Kita siapkan juga bantuan-bantuan seperti sembako dan makanan untuk warga yang mengungsi (ke tenda penampungan)," pungkasnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index