Brimobda Polda Riau Redam Bentrok Dua Kubu Serikat Pekerja di Inhu

Brimobda Polda Riau Redam Bentrok Dua Kubu Serikat Pekerja di Inhu
FOTO: KLIKMX.COM

RIAUREVIEW.COM --Dua kubu dari serikat pekerja yang terlibat bentrokan di area PT NHR di Kecamatan Batang Gansal, Indragiri Hulu (Inhu) berhasil diredam Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Riau, Selasa (16/1/2024).

Komandan Satuan (Dansat) Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, dualisme kepengurusan disinyalir menjadi penyebab kedua kubu tersebut terlibat bentrokan.

"Kedua kubu saling klaim terkait siapa yang berhak melakukan kegiatan bongkar buat di PT tersebut, sehingga terjadi bentrokan," jelas Dansat Brimob, Rabu (17/1/2024).

Maka, untuk mengatasi bentrokan di sana meluas, Dansat Brimob langsung memerintahkan 32 anggota Batalyon C di Inhu meredam bentrokan di lokasi.

"Jumlah massa yang terlibat bentrokan puluhan orang. Penyebabnya  karena dualisme kepengurusan pada serikat pekerja di sana," jelas Dansat. 

Selain membackup pengamanan yang dilakukan Polres Inhu, personel Brimob juga ditugaskan area dan aset perusahaan.

etelah aset perusahaan aman, personel Brimob juga berusaha mendinginkan situasi yang sempat memanas.

"Saat ini situasi sudah kondusif dan kami masih siaga dan standby di lokaso dengan kekuatan personel khusus Brimob Yon C berjumlah 42 orang. Ada juga petugas gabungan dari Polres setempat," sambungnya.

Dansat mengimbau para pihak agar bisa menahan diri dan menyelesaikan persoalan dengan kepala dingin. Karena, segala sesuatu persoalan bisa diselesaikan dengan jalan damai tanpa menimbulkan korban jiwa.

"Respon cepat kami juga sesuai dengan petunjuk dan perintah langsung Bapak Kapolda agar jajaran selalu bisa meredam potensi kerawanan kamtibmas," sebutnya.

"Kami mengimbau agar kedua belah pihak agar bisa menahan diri. Apalagi sebentar lagi akan dilangsungkan Pemilihan Umum (Pemilu). Kepolisian bertekad untuk mensukseskan Pemilu dan mewujudkan Pemilu yang aman, sejuk, serta kondusif," pesan Dansat.

 

 

 

Sumber: klikmx.com

Berita Lainnya

Index